13 Kuliner Khas Kota Garut Yang Wajib Kamu Coba

ceritaihsan.com | Kamu akan berkunjung ke Garut? Jangan lupa tuk cicipi khas kuliner Garut dibawah ini, di jamin bakal bikin kamu betah di Garut

Garut dikenali sebagai wilayah dengan udara sejuk dan panorama yang cantik. Tidaklah aneh bila teritori ini kerap jadi tujuan rekreasi saat liburan. Bertandang ke Garut tidak komplet rasanya tanpa mencicip kulineran yang berada di sana. Sayang, bujet yang ketat sering jadi masalah untuk nikmati makanan nikmat. Tetapi tidak boleh cemas, Garut punyai rekreasi kulineran nikmat dan murah di bawah ini.

kuliner khas garut

Berikut Kuliner Khas Kota Garut di Jamin Kamu Suka : 

  1. Mie Baso Parahyangan

Mie Baso Parahyangan

Saat berlibur, lidah ingin berasa dimanja. Tidak prima bila Anda tidak konsumsi makanan yang nikmat. Mie baso jadi referensi menu yang cocok saat berlibur di Garut. Kuahnya yang fresh ditambahkan mie yang renyah dengan taburan bawang goreng akan membuat perut berasa lapar saat sebelum melahapnya.

 

Bila Anda ingin nikmati pengalaman kuliner khas Garut  ini, Anda dapat berkunjung toko Mie Baso Parahyangan di Kabupaten Garut. Ada beragam rasa mie yang dapat diputuskan dimulai dari sup mie sampai sup bihun sampai yamien. Ingin coba menu yang lain? Mie Baso Parahyangan tawarkan nasi goreng, nasi ayam dan lo cup pan.

 

Lokasi: Jl. Ciledug No.35, Regol, Kec. Garut City, Kab.Garut.

 

  1. Soto Ahri

Soto Ahri

Sebagai salah satunya makanan legendaris, soto gampang diketemukan nyaris di semua daerah Indonesia, begitu halnya garut. Tetapi, masing-masing wilayah pasti tawarkan rasa soto yang berbeda dengan soto yang dipasarkan di salah satunya rumah makan di Garut. Namanya Warung Soto Ahri bila ingin mencicip Soto dengan cita-rasa yang unik dan nikmat.

 

Ketidaksamaan soto tempat ini dengan soto yang lain kelihatan pada kuahnya yang lebih kental karena ditambahkan santan. Bumbunya semakin terasa, hingga hidangan kulineran ini benar-benar pas dicicipi dengan nasi yang hangat. Tidaklah aneh bila warung soto ayam ini jadi tempat beberapa pelancong untuk isi perut.

 

Lokasi: Depan Ayam Goreng Hisana, Jl. Cimanuk No. 186, Paminggir, Kec. Garut City, Kab.Garut.

 

  1. Sate Maranggi Pa’ Nur

Ingin nikmati sate dalam situasi yang nyaman? Anda dapat berkunjung tempat kulineran Maranggi Pa’ Nur. Selainnya rasa sate yang nikmat, unggulan tempat kulineran ini ialah ada gubuk dengan kolam ikan. Tempat ini bukan hanya menyuguhkan sate tapi juga beragam menu yang lain yang dapat diputuskan. Bila Anda punya niat makan pada tempat ini, Anda dapat mendatanginya di teritori Tarogong Kidul.

 

Lokasi: Jl. Pantura Semarang – Kendal No.119, Sukagalih, Kec. Tarogong Selatan, Kab.Arrowroot.

 

  1. Restaurant Sari Cobek Cangkuang

Bila Anda melewati nasi liwet dengan gurame yang dihidangkan dalam lesung di Garut, Anda dapat berkunjung rumah makan Sari Cobek Cangkuang. Menyuguhkan menu dengan cita-rasa yang sedap jadi argumen kenapa Anda harus coba tempat kulineran yang ini. Selainnya sajian yang sedap, pengunjung disuguhi kolam ikan dan panorama cantik disekitaran pendopo. Tempat makan ini dekat sama wisata air Candi Cangkuang.

 

Lokasi : Leles, Cangkuang, Kec. Lele, Kab.Arrowroot.

 

  1. Pujasega Family Restaurant

Berlibur keluarga memerlukan kamar makan yang bertambah luas. Restaurant yang direferensikan untuk didatangi ialah Pujasega Famili Restoran. Tawarkan beragam menu dari masakan Indonesia sampai masakan Jepang. Selainnya sajian yang sedap, pengunjung dapat nikmati situasi asri dan tenang ciri khas Garut.

 

Lokasi: Jl. Otto Iskandardinata No. 64, Tarogong, Pananjung, Tarogong Kaler, Cimanganten, Kec. Tarogong Kaler, Cab.Arrowroot.

 

  1. Rumah makan Cibiuk

 

Berkeliling-keliling Garut sampai pada akhirnya lapar serang, benar-benar cocok untuk isi perut dengan makan sayur ciri khas Garut. Cicipi gurame sambal ciri khas Cibiuk dengan berkunjung restaurant Cibiuk. Disamping itu menyuguhkan menu yang lain seperti Genjer Goreng, Roti Pedas atau Jambal Goreng o.

 

Lokasi: Jl. Otista No.321, Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Cab.Arrowroot.

 

  1. Bakso Mang Ano

 

Sebagai salah satunya masakan Indonesia yang terpopuler, bakso jadi sajian kapan pun. Kuahnya nikmat dan diberi bawang goreng dan bakso yang mempunyai rasa yang paling renyah. Bakso Mang Ano di kecamatan Tarogong Kaler sebagai tempat makan bakso yang cocok saat berkunjung ke Garut.

 

Lokasi: Jl. Raya Cipanas No.23, Langensari, Kec. Tarogong Kaler, Cab.Arrowroot.

 

  1. Nasi Liwet Pak Asep Strawberry

Berkunjung ke Garut memang lebih pas bila Anda coba Nasi Liwet di situ. Tempat kulineran yang memberi nasi liwet dengan rasa yang nikmat ini berada di kecamatan Terlanjurora. Nasi liwet dari Strawberry Pak Asep namanya. Penyajian nasi liwet jarak dengan wewangian yang menggoda akan makin mengunggah selera Anda. Belum juga Anda bisa juga pilih lauk dan sayur yang lain di sini.

 

Lokasi: Jl. Cimaragas No.95, Ngamplangsari, Kec. Cilawu, Kab.Garut.

 

  1. Rumah Makan Kampung Muara Sunda

Kamar makan lesehan yang luas dengan situasi sekitaran yang tenang dan bentangan sawah hijau di depannya. Kuliner khas yang terkenal di Garut, restaurant ini tawarkan ide restaurant terapung. Ada beragam menu yang dapat diputuskan, dimulai dari ikan gurame bakar sampai udang asam manis. Bila Anda bertandang ke Garut, janganlah lupa untuk meluangkan diri tiba kesini.

 

Lokasi: Jl. Raya Bayongbong KM.3, Garut City, Muara Sanding, Kec. Garut City, Kab.Garut.

 

  1. Cargo Kitchen & Lounge

Secara umum bila restaurant di Garut datang dengan ide duduk lesehan atau saung, karena itu Kargo Kitchen dan Lounge tawarkan lokasi yang lebih pas untuk lama-lama. Menunya bermacam dimulai dari masakan Indonesia sampai western. Umumnya restoran ini menyuguhkan live music diakhir minggu. Cargo Kitchen dan Lounge berada di area Tarogong Kidul.

Lokasi: Jl. Cimanuk No. 338, Sukagalih, Kec. tarogong selatan,

wilayah. Ararut.

 

  1. Ramen Gorilla

Sebagai makanan ciri khas Jepang, ramain bisa juga diketemukan di Garut. Ramen Gorila berada di Tenggarong Kidul dan kerap jadi tempat makan sekalian hang out bersama teman-teman. Rasanya yang nikmat dan ada pada harga yang dapat dijangkau membuat beberapa pelancong pilih Ramen Gorila sebagai tempat makan di Garut.

 

Lokasi: Jl. Peningkatan Aliran, Pataruman, Kec. Tarogong Kidul, Cab.Arrowroot.

 

12.Graha Sindang Reret

Garut memang populer dengan tempat kulinerannya yang memiliki nuansa rustic dan unik Sunda. Salah satunya Graha Sindang Reret yang tawarkan bermacam masakan dengan opsi daging ikan dan sop. Graha Sindang Reret sebagai salah satunya restaurant paling populer di Garut dan berada di kawasan Tarogong Kidul.

 

Lokasi: Jl. Patriots 13-14, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Cab.Arrowroot.

 

  1. Rumah Makan Megawati

Tawarkan tempat kulineran yang menyuguhkan makanan ciri khas Sunda, Restoran Megawati dapat jadi tujuan Anda saat Anda berasa lapar di Garut. Bermacam racikan dihidangkan siap memberikan kepuasan lidah dan perut. Salah satunya menu unggulannya ialah ayam daerah, ikan mujair, dan menu yang lain seperti oncom dan sambal dadak.

 

Lokasi: Jl. Ciceuri Cilawu – Garut Tasik KM.11, Mekarsari, Kec. Cilawu, Kab.Garut.

Itulah beberapa Kuliner Khas Garut yang sudah kami rangkum untuk kamu yang ingin berkunjung ke Kota Garut. Selamat mencoba sahabat

Leave a Comment