√ 3 Langkah Mudah Cara Daftar Merchant Blibli Cepat dan Efisien 2020

Cara daftar merchant Blibli –  Halo semuanya, selamat datang di ceritaihsan.com. Blibli adalah sebuah platform layanan jual beli Indonesia yang pertama. Dengan berbagai jargon memberikan pelayanan dan misi supaya belanja online bisa lebih aman, mudah, nyaman dan menyenangkan serta fleksible. Jadi apabila Anda memiliki binis sangat bisa memanfaatkan situs ini sebagai salah satu lapak dagang yang cukup menjanjikan dalam memberikan hasil, maka pahami dahulu bagaimana cara daftar merchant Blibli.

Hal yang paling menarik dari platform Blibli adalah penyusunan performanya sangat asik dan menarik. Ada setidaknya ada sekitar 15 kategori yang tersedia. Rata-rata berupa alat-alat elektronik, fashion pria dan wanita, alat-alat kecantikan serta kesehatan, perlengkapan video games hingga tiket dan voucher. Jadi, platform ini bisa menjadi sebuah media yang cukup luas untuk mempromosikan dagangan Anda.

Merchat Blibli

merchant blibli

Merchant adalah seseorang yang melakukan perdagangan serta memiliki toko online maupun fisiknya. Belakangan, orang-orang kerap menggunakan istilah ini bersamaan dengan kian maraknya jual beli online. Selain itu, perbedaan merchant blibli dengan istilah lainnya adalah dari sistem pembayarannya. Umumnya merchant akan bekerja sama, kemudian memanfaatka layanan ­e-money sebagai media transaksi.

Sedangkan Merchant Blibli merupakan pedagang yang akan memperjual belikan produknya melalui media ini. Apalagi platform tersebut memiliki jangkauan cukup luas. Selain itu. yang paling menarik adalah bagi seller pemula akan tersedia layanan 24 jam berupa fitur live chat, e-mail, dan aplikasi sehingga mampu memberikankemudahan dalam memasarkan produknya, seperti mengunggah, mengedit stok, harga dan sebagainya.

Cara Daftar Merchant Blibli

merchant blibli

Sebelumnya telah membahas bahwa merchant blibli merupakan pedagang online yang memiliki toko offline maupun daring. Seperti Blibli yang juga menyediakan sarana bagi para pedagang untuk bisa mempromosikan produknya. Pada umumnya sistem merchant ini ada dua, yaitu perorangan dan kelompok dengan badan hukum yang menaungi.

Kemudian, untuk bisa disebut sebagai merchant Anda juga harus mendaftar terlebih dahulu. Cara daftar merchant di Blibli ini sebenarnya juga mudah dan tidak jauh berbeda dengan produk e-comerce lainnya. Pelapak hanya perlu menyiapkan ponsel maupun laptop kemudian membuka situs resminya. Namun, bisa juga dengan mengunduh aplikasinya.

Tutorial Cara Daftar Merchant Blibli

merchant blibli

Untuk bisa memanfaatkan layanan Blibli secara maksimal, Anda memang harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Cara daftar merchant Blibli juga cukup mudah karena bisa melalui website resmi maupun dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Berikut ini langkahnya:

  • Buka situs Blibli
  • Pilih kolom Daftar
  • Pilih cara daftar (facebook, akun google atau e-mail)
  • Lengkapi data diri
  • Ketikkan password 12 karakter
  • Tulis nama toko atau brand
  • Masukkan nomor ponsel aktif
  • Tambahkan tanggal lahir
  • Ketikkan nomor KTP
  • Upload file data diri (JPEG, JPG, PNG, GIF maksimal 5 Mb)
  • Lengkapi performa toko
  • Baca syarat dan ketentuan komisi
  • Klik setujui
  • Tambahkan nomor rekening
  • Pendaftaran selesai

Apabila tahap pendaftaran tersebut telah selesai, artinya Anda telah terdaftar sebagai seller resmi Blibi. Biasanya mereka akan membutuhkan waktu beberapa hari untuk memeriksa data tersebut, sehingga seller bisa mulai mengunggah produknya untuk melakukan jualan di Blibli. Jadi, sebelum sistem menyetujui proses tersebut, maka penjual tidak akan bisa mengaktifkan lapaknya.

Penutup

Itulah cara daftar merchant Blibli melalui situs resminya. Pada dasarnya Anda harus menunggu verifikasi data terlebih dahulu dan biasanya maksimum 2 x 24jam barulah bisa berperan sebagai seller, yaitu mulai mempromosikan barang dagangan. Supaya lebih optimal lagi jangan lupa untuk melakukan pemasaran online secara berkala dan konsisten supaya semakin banyak yang mengenal produk tersebut.

Mungkin cukup sekian dulu untuk pembahasan  . Semoga bermanfaat..

Sekian,
Salam dan Terimakasih! 🙂

Yuk baca lagi!

Leave a Comment