5 Tips Cara Jualan di Blibli Terbaru dan Terbaik untuk Pemula 2020

Cara Jualan di Blibli – Halo semuanya, selamat datang di ceritaihsan.com. Sebagai salah satu produk e-commerce terpopuler, platform ini memberikan cara jualan di Blibli dengan mudah. Bahkan dalam  seharinya bisa mencapai hingga 750 ribu pengguna. Jadi, tidak heran apabila situs ini menjadi salah satu media bagi pebisnis untuk memasarkan produk mereka. Walaupun begitu, sebagai platform dengan pengguna yang cukup banyak, Blibli juga menerapkan beberapa syarat dan ketentuan sehingga persaingan antar pebisnis tetap terjadi secara sehat.

Ketika memutuskan untuk bergabung menjadi seller Blibli, pihak Blibli serta penjual juga akan memperoleh banyak keuntungan saat berjualan di sini, apalagi pilihan kategorinya sangat luas. Hal yang paling menarik dari situs ini adalah adanya fasilitas packaging dengan standar box khusus, sehingga setiap produk yang terkirim dengan label Blibli bisa lebih aman dan terjaga. Bahkan box ini akan akan Anda terima secara cuma-cuma.

Cara Jualan di Blibli

jualan di blibli

Apabila melihat dari segi keuntungan tidak heran memang jika jualan di Blibli akan memperoleh banyak hal sehingga banyak seller yang tertarik untuk bergabung. Oleh karena itu, apabila Anda adalah salah satunya yang ingin menjadi bagian dari situs ini, berikut ini cara berjualan dengan mudah:

  1. Buka Toko

 

jualan di blibli

Langkah pertama cara jualan di Blibli adalah proses pembukaan toko yang bisa Anda lakukan melalui situs resmi. Kemudian jalankan dan lakukan pendaftaran dengan menekan tombol Daftar. ikuti instruksi yang tersedia karena pada dasarnya mendaftar menjadi seller cukup mudah seperti memasukkan beberapa data serta kartu identitas diri sebagai bukti. Setidaknya ada tiga tahapan nantinya, yaitu mengisi akun, profil toko serta keperluan administrasi.

  1. Upload produk

jualan di blibli

Apabila proses pendaftaran berhasil, maka Anda akan memperoleh e-mail konfirmasi sehingga toko bisa mulai jualan dan memasang iklan. Jadi, tahapan mengunggah produknya adalah dengan cara memilihnya satu per satu. Namun, bisa juga mengupload  secara massal sekaligus. Kemudian tambahkan pula keterangan atau gambaran terkaiit produk terdaftar sehingga Blibli bisa segera menampilkannya pada halaman utama.

  1. Respon pesanan

jualan di blibli

Cara jualan di Blibli selanjutnya adalah mengaktifkan respon pesanan pembeli. Hal ini terjadi apabila barang Anda laku sehingga muncul notifikasi atau SMS dan e-mail.  Sebenarnya Blibli sendiri juga menerapkan waktu yang cukup panjang untuk seller menanggapi pesan buyer. Hanya saja sebagai penjual profesional tentu tidak bisa menunda-nundanya. Dalam artian berikan pelayanan se-fast respon mungkin.

  1. Pengiriman Barang

jualan di blibli

Cara jualan di Blibli selanjutnya adalah dengan melakukan pengiriman barang apabila pembeli berhasil melakukan transaksi dengan Anda. Maka dari itu, silakan proses pesanan kemudian mendata alamat, nama serta keperluan lainnya. Setelah itu, lakukan pengiriman dengan jasa ekspedisi yang sesuai pilihan buyer dan jangan lupa untuk membungkusnya dengan aman. Selanjutnya simpan daftar resi tersebut sehingga apabila pelanggan membutuhkannya tidak akan kebingungan.

  1. Terima pembayaran

jualan di blibli

Dalam sistem jualan di Blibli, pembayaran produk hanya akan terjadi setiap satu minggu sekali. Hal ini lantaran seperti e-commerce lainnya, yaitu penjual tidak akan menerima dana sebelum barang sampai kepada buyer. Dalam hal urusan bayar-membayar Blibli termasuk situs yang tertib sehingga tidak perlu khawatir. Akan tetapi, apabila ternyata menemui kendala, maka bisa mencoba menghubugi Merchant Care.

Penutup

Itulah cara jualan  di Blibli dengan berbagai kelebihan yang mungkin Anda dapatkan. Selain itu, ternyata pada sistem situs tersebut menrapkan adanya deposito setidaknya Rp. 500.000. Akan tetapi, pembayarannya pun tidak akan langsung saat melakukan pendaftaran. Melainkan secara otomatis terpotong ketika terjadi transaksi. Hanya saja saat memilih berhenti menjadi buyer, maka uang akan kembali.

Mungkin cukup sekian dulu untuk pembahasan cara jualan di blibli . Semoga bermanfaat..

Sekian,
Salam dan Terimakasih! 🙂

Yuk baca lagi!

Leave a Comment