√ Tips dan Cara Jualan di Fiverr untuk Pemula yag ingin Sukses di Online

Cara Jualan di Fiverr Terbaru di Tahun 2020

Cara jualan di Fiverr – Halo semuanya, selamat datang di ceritaihsan.com. Saat ini cara jualan di Fiverr bisa menjadi alternatif terbaik bagi Anda yang ingin mendapatkan uang tambahan. Hal ini dikarenakan platform Fiverr menawarkan pengguna dengan berbagai kelebihan. Anda bisa menjual produk seperti hasil design grafis, presentasi bisnis, dan video animasi. Tidak hanya itu, bagi yang memiliki keahlian ataupun skill lain, maka bisa menawarkannya di platform Fiverr.

Pada platform ini Anda harus membuat lapak atau Gig terlebih dahulu agar bisa melakukan proses penjualan produk ataupun jasa. Pembuatan gig ini bisa Anda lakukan dengan cukup mudah. Selain itu, terdapat juga fiturpendukung agar lapak yang ditawarkan menjadi lebih optimal. Di bawah ini ulasan lengkap mengenai pembuatan akun serta cara jualan di platform Fiverr.

1. Cara Mendaftar Akun Fiverr

cara jualan di fiverr

Pada proses pendaftaran akun ini bisa dilakukan seperti platform lainnya. Anda hanya memerlukan email sebagai persyaratan utama. Adanya email ini bertujuan agar memudahkan pengguna ketika mengalami masalah pada halaman login berupa lupa password atau kata sandi. Selain itu, email ini juga berguna untuk melakukan proses verifikasi akun.

Anda juga akan ditawarkan opsi untuk melakukan pendaftaran menggunakan akun Facebook ataupun email. Proses pendaftaran menggunakan hubungan akun ini tergolong cukup mudah dan cepat. Penggunaan cara ini juga bisa menjadi alternatif terbaik untuk Anda agar lebih mudah dalam mengakses situs Fiver. Berikut ini cara daftar di Fiverryang bisa Anda ikuti sebagai pemuatan akun baru.

  • Langkah pertama yang bisa Anda lakukan mengunjungi situs resmi websiteFiverr atau klik https://www.fiverr.com
  • Setelah itu akan tampil halaman utama dari websiteFiverr. Anda dapat pilih menu “Join” yang ada di bagian sudut kanan atas website.
  • Selanjutnya Anda akan melihat jendela pop-up pendaftaran. Pada pendaftaran ini Anda bisa memasukkan alamat email dan tekan “Continue”. Selain itu, pengguna juga dihadirkan dengan pendaftaran melalui akun Facebook ataupun Google.
  • Jika Anda sudah berhasil memasukkan email, maka selanjutnya akan tampil pop-up baru berupa kolom untuk nama pengguna dan kata sandi dengan minimal 8 karakter. Setelah itu, Anda dapat menekan tombol “Join”.
  • Langkah terakhir, Anda hanya perlu melakukan verifikasi email melalui alamat surel yang sebelumnya Anda daftarkan.

Baca juga : √ Cara Jualan di Ebay dari Indonesia Terbaru 2020

2. Cara Membuat Akun Seller di Fiverr

cara jualan di fiverr

Setelah selesai membuat akun Fiverr, maka Anda sudah bisa mengakses platform ini secara penuh sebagai pihak pembeli. Hal ini tentunya berbeda jika penggunaan Fiverr sebagai platform untuk berjualan barang. Anda harus mendaftar sebagai seller agar dapat mengunggah produk atau jasa yang dimiliki. Tentunya cara jualan di Fiverr bisa Anda lakukan dengan cukup mudah.

Terdapat empat kategori informasi yang harus Anda isi secara saksama. Semua kategori ini menyangkut Personal Info, Profesional Info, LinkedAccount, dan AccountSecurity. Proses pendaftaran seller ini harus Anda isi hingga bar Completion Rate sudah berada di atas 65%. Berikut ini cara menjadi seller di Fiverr yang bisa Anda terapkan sebelum menjual produk ataupun jasa.

  • Pertama Anda dapat melakukan login terlebih dahulu menggunakan akun yang sebelumnya telah dimiliki.
  • Selanjutnya, pada halaman utama websiteFiverr Anda bisa ketuk ikon profil yang berbentuk lingkaran dan kemudian pilih opsi “Become a Seller”.
  • Berikutnya akan tampil halaman page baru, klik kembali menu “Become a Seller” untuk melanjutkan proses pendaftaran seller.
  • Pada halaman ini Anda diminta untuk mengisi beberapa data yang menyangkut informasi. Mulai dari Personal Info yang berisi kolom nama dan foto profil hingga AccountSecurity untuk menjaga keamanan akun yang dimiliki. Semua informasi ini harus Anda isi sesuai dengan data yang dimiliki.
  • Jika semua data berhasil Anda isi, maka klik Save untuk memulai penjualan.

3. Cara Jualan di Fiverr

Berbeda dengan platform online lain yang menyediakan jasa lapak secara langsung. Pada platform Fiverr Anda harus membuka lapak sendiri atau yang disebut dengan Gig. Adanya lapak ini bisa Anda gunakan untuk berjualan berbagai produk ataupun jasa. Tentunya jumlah lapak jualan di Fiverr ini memiliki batasan sesuai dengan level yang dimiliki.

Terdapat 4 level Gig yang bisa di dapatkan oleh pihak seller. Mulai dari New Seller yang mendapatkan batasan hingga 7 kali, Level satu 10 kali, Level dua 20 kali, dan Top RatedSeller sebanyak 30 kali. Semua tingkatan ini bisa Anda raih ketika bisa menjual banyak barang atau produk. Berikut ini cara yang bisa Anda terapkan dalam membuka lapak atau Gig pada platfotmFiverr.

  • Pada halaman utama situs websiteFiverr Anda bisa masuk ke bagian menu akun dengan cara klik ikon profil yang ada di pojok kanan atas dan pilih “Profile”.
  • Selanjutnya, pada menu profile Anda lakukan scroll ke bawah dan klik “Create A New Gig”.
  • Pada halaman ini Anda harus mengisi judul Gig, memilih kategori, dan jenis layanan yang ingin diberikan.
  • Kemudian masuk ke bagian Specalization, terdapat jenis jasa atau pekerjaan yang ingin Anda tawarkan. Silakan pilih sesuai dengan skill yang dimiliki.
  • Jika dirasa sudah cukup, Anda dapat mengakhirinya dengan cara klik tombol “Save &Continue”.

Pada proses pembuatan judul lapak, Anda bisa mengoptimalkannya melaluimetode penggunaanSearchTag. Cara ini bisa Anda terapkan dengan melakukan riset terlebih dahulu. Tentunya cara ini digunakan agar produk ataupun jasa yang ditawarkan menjadi lebih optimal untuk tampil di Fiverr. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan banyak klien sesuai dengan pekerjaan yang ditawarkan.

Baca juga : √ Tips Cara jualan barang di Amazon untuk Pemula

Penutup

Adanya cara jualan di Fiverr bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk mencari uang tambahan. Selain itu, platform ini juga sangat layak untuk dipilih pengguna untuk menawarkan jasa berupa kemampuan di bidang teknologi ataupun website. Selain itu, harga yang ditawarkan mulai dari kisaran 5 dollar hingga seterusnya sesuai dengan pekerjaan ataupun produk Anda.

Mungkin cukup sekian dulu untuk pembahasan cara jualan di fiverr . Semoga bermanfaat..

Sekian,
Salam dan Terimakasih! 🙂

Yuk baca lagi!

Leave a Comment