√ Tips dan Cara Mudah Jualan di Gojek Melalui Mitra GoFood 2020

Cara jualan di Gojek –  Halo semuanya, selamat datang di ceritaihsan.com. Cara jualan di Gojek menjadi pilihan yang paling baik untuk Anda dalam mengembangkan bisnis secara efisien. Selain memiliki kemudahan dalam sisi pengoperasian, aplikasi ini juga menawarkan pengguna dengan sistem yang aman. Anda juga bisa menggunakan GoFood sebagai cara untuk menjangkau pembeli yang luas.

Hadir sebagai fitur yang ada di dalam aplikasi Gojek, membuat GoFood menjadi fitur yang paling sering digunakan oleh setiap user. Meski tergolong cukup rumit untuk proses pendaftaran daring, GoFood tetap menjadi pilihan bagi banyak restoran. Hal ini terlihat dari banyaknya jenis makanan dan minuman yang tersedia di GoFood. Di bawah ulasan mengenai cara daftar GoFood terbaru untuk jualan di Gojek.

Cara Jualan di Gojek Terbaru

jualan di gojek

Bagi Anda yang ingin bergabung sebagai mitra Gojek di usaha kuliner, maka bisa memilih fiturGoFood. Hadirnya fitur ini membuat jarak antara toko dan pembeli menjadi lebih dekat dikarenakan semuanya bisa dikontrol melalui aplikasi. Selain itu, cara ini juga bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Hal ini dikarenakan Gojek menerapkan strategi marketingchannel yang bisa membantu setiap toko untuk melakukan periklanan produk kepada pelanggan secara langsung. Seperti pemberian diskon untuk minimal ataupun menawarkan penukaran poin tertentu untuk masing-masing produk. Tentunya ini menjadi daya tarik pemilik dalam menggunakanGoFood sebagai patner untuk cara jualan di Gojek.

Selain itu, untuk proses pendaftaran sebagai mitra GoFood, aplikasi Gojek mensyaratkan pihak toko dengan beberapa dokumen pendukung. Seperti foto Kartu Tanda Penduduk atau KTP, NPWP yang masih berlaku, hingga rekening bank yang digunakan. Di bawah ini cara daftar GoFood untuk melakukan penjualan di Gojek.

  • Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi GoBiz terlebih dahulu melalui Google Playstore.
  • Setelah berhasil di unduh, Anda dapat buka aplikasi tersebut dan klik tombol “Daftar GoBiz”.
  • Pada pilihan jenis pendaftaran klik “Usaha milik pribadi” dan pilih kota untuk tempat bisnis Anda.
  • Kemudian, masukan nama pemilik usaha di bagian kolom pengguna serta email dan nomor ponsel yang Anda gunakan.
  • Selanjutnya, klik tombol “Buat Akun”, maka otomatis Anda akan menerima kode konfirmasi melalui nomor ponsel yang sebelumnya sudah di daftarkan.
  • Pada menu ini Anda juga nama memasukkan nama toko atau restoran, lalu lanjut ke bagian informasi mengenai jalan. Anda bisa mengatur titik lokasi secara akurat menggunakan bantuan Google Maps agar driver lebih mudah dalam menemukan toko Anda.
  • Berikutnya Anda dapat memilih identitas pemilik dengan memberikan informasi mengenai nomor telepon pemilik usaha, mengunggah foto KTP, NPWP serta memilih bank yang digunakan. Pada bagian ini bisa Anda sesuaikan berdasarkan kolom yang tampilkan.
  • Jika semua dokumen sudah berhasil diunggah, maka Anda bisa klik tombol “Save”.
  • Masukkan juga info mengenai tarif pajak PB1 dan tarif layanan maksimal dengan besaran persentase 10%.
  • Kemudian, Anda bisa klik “Kirim” untuk mengajukan pendaftaran sebagai patnerGoFood. Pada proses ini pihak mitra hanya perlu menunggu proses data selesai di verifikasi oleh pihak Gojek.

Baca juga : √ Cara Jualan di Ebay dari Indonesia Terbaru 2020

Keuntungan Jualan di Gojek

jualan di gojek

Terdapat banyak keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan jika bergabung menjadi mitra Gojek. Semua ini diberikan demi kenyamanan antara penjual dan pembeli. Mulai dari sistem pembayaran transaksi yang aman dikarenakan sudah menggunakan cashless hingga proses pengaturan aplikasi yang tergolong sangat mudah.

Anda juga dapat melakukan kontrol secara penuh hanya melalui ponsel pintar. Adanya kemudahan ini membuat pengguna bisa melakukan analisis dan evaluasi bisnis selama beberapa bulan terakhir melalui aplikasi GoBiz. Di bawah ini keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika daftar GoFoodonline sebagai bentuk bergabung dengan patner Gojek.

  1. Sistem Transaksi Lebih Aman

Sistem pembelian di GoFood sudah dirancang dengan cukup baik dan aman. Hal ini dikarenakan semua pembayaran menggunakan sistem cashless dan akan tercatat secara otomatis di aplikasi pembayaran Go Food. Adanya sistem cashless bertujuan agar toko ataupun pembeli bisa meminimalkan kerugian yang dialami, seperti nominal pengembalian yang kurang ataupun sebagainya.

  1. Pengaturan yang Mudah

Cara jualan di GoFood bisa Anda kontrol dengan mudah. Pemilik restoran ataupun toko dapat melakukan pengaturan seperti mengubah fitur, promo, menu, harga, gambar produk, dan lain-lain. Adanya perubahan yang mudah ini membuat pelanggan bisa mengetahui produk terbaru dengan sangat cepat.

  1. Sistem Bagi Hasil

Gojek memiliki model bisnis tersendiri untuk melakukan kerja sama bersama dengan para mitranya. Pada pembagian mengenai hasil yang di dapatkan oleh pengguna diatur sesuai dengan kesepakatan awal. Rata-rata sistem bagi hasil yang diterapkan, yakni 80% untuk restoran atau toko dan 20% untuk pihak Go Food.

Baca juga : √ Cara Jualan di Lazada untuk Pemula Tanpa Modal

Penutup

Mudahnya cara jualan di Gojek, membuat fiturGoFood semakin banyak digunakan oleh pihak restoran ataupun toko. Selain itu, fitur ini juga menawarkan beragam kelebihan yang memudahkan pemilik dalam mengontrol dan mengatur perkembangan usaha.

Mungkin cukup sekian dulu untuk pembahasan cara jualan di gojek. Semoga bermanfaat..

Sekian,
Salam dan Terimakasih! 🙂

Yuk baca lagi!

Leave a Comment