√ Tips & Turorial Cara Jualan di Lazada Mudah untuk Pemula 2020

Cara Jualan di Lazada Terbaru Tahun 2020

Cara jualan di Lazada –  Halo semuanya, selamat datang di ceritaihsan.com. Cara jualan di Lazada bisa menjadi pilihan terbaik Anda dalam menjajakan produk secara daring. Memiliki tampilan yang userfriendly dengan beragam fitur pendukung, membuat platform ini layak untuk Anda pilih sebagai tempat berbisnis. Selain itu, platform ini juga menawarkan pengguna dengan fitur penasihat bisnis atau businessadvisor yang berguna untuk membantu perkembangan para mitra.

Hadir sebagai platform marketplace terbesar di Indonesia menjadikan toko daring ini memberikan Anda kesempatan yang cukup luas untuk melakukan penjualan barang. Tentunya sebelum melakukan penjualan barang Anda harus mendaftar sebagai pihak seller terlebih dahulu. Di bawah ini ulasan lengkap mengenai proses pembuatan akun hingga cara upload produk atau barang di platform Lazada.

Mendaftar Seller di Lazada

jualan di lazada

Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum jualan di Lazada adalah mendaftar terlebih dahulu sebagai anggota seller atau penjual di platform tersebut. Cara ini tentunya bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat. Tentunya Anda harus mempersiapkan beberapa dokumen pendukung untuk bergabung sebagai anggota penjual.

Mulai dari kartu identitas diri berupa KTP hingga halaman depan buku tabungan Anda yang digunakan atau masih aktif. Selain itu, Anda juga perlu mengisi beberapa informasi mengenai toko yang ingin Anda daftarkan. Di bawah ini langkah-langkah dalam melakukan pendaftaran sebagai seller sebelum melakukan cara jualan di Lazada.

  • Pertama Anda bisa mengunjungi situs resmi Lazada atau klik https://www.lazada.co.id
  • Kemudian, pada halaman situs ini Anda bisa lakukan scroll ke bawah dan klik menu “Jual Di Lazada”.
  • Pada halaman berikutnya, Anda klik “Daftar Sekarang” untuk mulai berjualan.
  • Lakukan pengisian data secara saksama sesuai dengan petunjuk yang di arahkan. Pengisian ini menyangkut jenis akun toko, lokasi toko, serta nomor telepon yang digunakan.
  • Kemudian, Anda bisa melakukan validasi dengan menggeser kolom ke slider arah kanan untuk melanjutkan pengisian berupa kode verifikasi yang dikirimkan pada nomor yang sebelumnya Anda daftarkan.
  • Selanjutnya, masukan password, alamat email aktif, dan juga nama toko.
  • Jika sudah, Anda dapat mencentang bagian kolom Perjanjian Marketplace Lazada dan klik “Daftar” untuk melanjutkan pendaftaran.
  • Lakukan “Aktivasi Akun” sesuai dengan instruksi yang diminta.
  • Kemudian unggah kartu data diri berupa KTP dan halaman depan buku rekening tabungan untuk mengakhiri pendaftaran.

Untuk melengkapi proses pendaftaran, pihak seller akan diminta melakukan tanda tangan kontrak perjanjian sesuai dengan syarat dari Lazada. Poin ini harus Anda baca secara cermat dan teliti agar tidak terjadi salah paham yang berakibat kerugian. Jika sudah, maka Anda bisa mengunggah kembali dokumen tersebut sesuai dengan arahan yang diberikan.

Baca juga : √ Cara Jualan Online Era Sekarang Terbaru 2020

Cara Jualan di Lazada

jualan di lazada

Setelah semua pendaftaran telah selesai Anda lakukan dan ter-verifikasi, maka status akun tersebut sudah bisa digunakan untuk berjualan di platform Lazada. Tentunya, proses ini juga perlu Anda lengkapi dengan memajang berbagai produk pada platform Lazada ini. Proses upload atau mengiklankan produk ini dapat dilakukan dengan cukup mudah oleh pihak seller Lazada.

Anda juga perlu mengunggah foto terbaik dari masing-masing produk agar cepat laku. Selain itu, terdapat juga deskripsi yang bisa memperjelas kondisi dari produk yang Anda jual di Lazada. Adanya deskripsi ini dapat membantu pengguna dalam memahami produk yang ingin dibeli. Di bawah cara yang bisa Anda lakukan dalam proses upload produk di platform Lazada.

  • Siapkan terlebih dahulu foto terbaik dan berkualitas dari setiap produk yang ingin Anda jual.
  • Kemudian, lakukan login menggunakan akun Lazada pada halaman https://www.Sellercenter.Lazada.co.id
  • Pada halaman ini, Anda bisa klik “Produk” dan pilih submenu “Tambahkan Produk”.
  • Setelah itu, masukkan nama produk, kategori serta nama merek dari barang atau produk tersebut.
  • Masukkan juga deskripsi barang yang ingin Anda jual.
  • Anda juga akan diminta untuk mengisi berat produk dan dimensi paket dalam ukuran centimeter.
  • Kemudian, Anda dapat mengunggah foto dengan cara menyeret atau klik tombol “Unggah” pada kolom yang disediakan.
  • Jika semua sudah Anda isi, maka selanjutnya klik menu “Selesai”.

Baca juga : √ Cara Jualan di Gojek Terbaru 2020

Mulai Lakukan Penjualan

jualan di lazada

Jika semua proses jualan di lazada telah Anda selesaikan, maka akun yang didaftarkan sudah siap untuk menerima pesanan dari pembeli lazada. Keseluruhan proses ini tidak memerlukan waktu yang cukup lama saat hendak jualan di marketplace lazada. Apalagi jika Anda sudah menyiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan lazada, termasuk foto produk dan juga deskripsi barang jualan tersebut. Upayakan untuk menjual barang yang berkualitas tinggi.

Hal ini bertujuan agar produk Anda dapat dilirik oleh banyak konsumen Lazada. Selain itu, berikan juga deskripsi secara detail dan menyeluruh untuk memudahkan pembeli dalam mengetahui kondisi barang. Tentunya cara jualan di Lazada seperti ini akan memberikan Anda feedback yang positif dari pembeli.

Baca juga : √ Cara Jualan di Blibli untuk Pemula Terbaru

Penutup

Terdapat banyak cara jualan yang bisa dilakukan oleh pihak seller agar bisa meningkatkan omset pendapatan melalui platform Lazada. Mulai dari meningkatkan reputasi toko hingga responsif dalam membalas chat pesan pembeli. Selain itu, terdapat juga fitur ChatNow yang bisa digunakan untuk meningkatkan respons penjual Lazada.

Mungkin cukup sekian dulu untuk pembahasan cara jualan di lazada . Semoga bermanfaat..

Sekian,
Salam dan Terimakasih! 🙂

Yuk baca lagi!

Leave a Comment