8 Tips dan Trik Cara Jualan di OLX Terbaru : Rahasia Sukses Jualan 2020

Cara jualan di olx –  Halo semuanya, selamat datang di ceritaihsan.com. Sampai saat ini cara jualan di OLX masih banyak dilakukan oleh pengguna. Selain hadir dengan platform yang mudah untuk dioperasikan, aplikasi ini juga memiliki beragam barang bekas. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan pemasangan iklan secara gratis dan cepat. Tentunya barang yang dijual perlu mendapatkan verifikasi dari pihak OLX.

Termasuk bagian dari Toko Bagus membuat platform ini bisa dijangkau oleh berbagai daerah selama memiliki akses internet. Anda juga akan mendapatkan dua opsi pilihan dalam melakukan pemasangan iklan di OLX, yaitu melalui aplikasi aplikasi resmi yang tersedia di Google Playstore dan Appstore, serta melalui perangkat dekstop dengan membukan website resmi.

Di bawah ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan dalam cara jualan di platform OLX terbaru.

Baca juga : √ Tips Cara jualan online Terkini untuk Pemula 2020

1. Mendaftar Akun Pribadi

jualan di olx

Sebelum melakukan cara jualandi OLX, tentunya Anda harus memiliki akun terlebih dahulu. Adanya akun ini juga bisa kamu gunakan sebagi pihak pembeli ataupun penjual di platform tersebut. Tidak hanya itu, proses pembuatan akun ini juga tergolong sangat mudah dan cepat.

Anda tidak memerlukan dokumen tambahan ataupun surat penting lainnya. Hal ini juga yang membuat proses pendaftaran bisa dilakukan secara praktis. Cukup menggunakan email yang masih aktif, maka Anda sudah dapat membuat akun pribadi yang nantinya bisa digunakan sebagai tempat untuk jualan di OLX. Berikut ini cara-cara dalam membuat akun pribadi OLX melalui situs website resmi.

  • Cara pertama Anda bisa membuka situs website resmi dari OLX atau https://www.olx.co.id
  • Pada halaman ini Anda bisa memilih menu “Akun Saya” dan klik “Daftar”.
  • Setelah itu, Anda dapat memasukkan email, password, dan masukkan ulang password tersebut.
  • Selanjutnya, lakukan centang pada kolom perjanjian dan klik kembali menu “Daftar”.
  • Kemudian, buka terlebih dahulu email yang sebelumnya didaftarkan untuk melakukan konfirmasi.
  • Langkah terakhir Anda sudah bisa melakukan aktivasi akun dengan cara klik “Aktifkan Akun”.

Baca juga : √ Cara Jualan di Blibli untuk Pemula 2020

2. Cara Jualan di OLX

jualan di olx

Setelah berhasil membuat akun, maka berikutnya Anda sudah bisa melakukan cara jualan di OLX. Pada proses ini Anda perlu mengisi beberapa data mengenai barang yang akan dijual. Selain itu, Anda juga harus menambahkan foto dan juga deskripsi barang tersebut.

Tentunya penggunaan foto yang berkualitas dapat menarik perhatian pembeli agar barang yang dijual dapat laku dengan cepat. Tidak hanya itu, lokasi yang disematkan juga harus lengkap dan detail agar mudahkan pembeli untuk bertemu dengan Anda. Di bawah ini cara jualan yang bisa Anda terapkan melalui aplikasi OLX.

  • Pertama Anda bisa mengunduh terlebih dahulu aplikasi OLX melalui Google Playstore ataupun Appstore.
  • Setelah berhasil di unduh, maka Anda dapat membuka aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya, lakukan verifikasi nomor dengan membuka menu Akun melalui ikon tiga garis pada bagian kanan atas dan pilih opsi “Profil Saya”
  • Kemudian, pada halaman profil Anda bisa klik ikon tiga garis dan masuk ke menu “Edit Profil”
  • Masukkan nomor telepon yang masih aktif dan pilih “Simpan”.
  • Kembali ke menu beranda aplikasi OLX, Anda dapat mengetuk menu “Jual” untuk memasang iklan produk yang dimiliki.
  • Berikutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan gambar dengan cara memilih galeri ataupun mengambil foto barang secara langsung melalui fitur kamera.
  • Jika sudah, Anda bisa memasukkan judul produk atau barang yang ingin dijual, lalu menambahkan lokasi lengkap, kategori, dan harga dari produk tersebut.
  • Selain itu, tambahkan juga deskripsi dan kondisi barang tersebut.
  • Setelah selesai, maka Anda bisa klik “Pasang Iklan”.
  • Tunggu hingga iklan berhasil dikirim dan disetujui oleh pihak verifikasi OLX.

Pada proses verifikasi ini membutuhkan waktu 10 hingga 20 menit sampai status barang atau produk disetujui. Anda juga dapat melihat progress iklan dengan cara klik “Pengaturan” dan pilih opsi menu “Iklan Saya”. Iklan yang telah disetujui akan tampil pada bagian tab aktif. Apabila barang tersebut sudah terjual, maka Anda dapat klik “Set Terjual”.

Baca juga : √ Cara Jualan Pulsa Untung dan Tidak Rugi Kekinian Terbaru

Penutup

Adanya cara jualan barang di OLX bisa Anda gunakan sebagai platform untuk mendapatkan uang. Barang-barang yang sebelumnya sudah tidak terpakai bisa kamu pasangkan iklan melalui platform tersebut. Tentunya ini menjadi peluang untuk Anda dalam mengatasi barang yang sudah menumpuk pada bagian gudang rumah.

Mungkin cukup sekian dulu untuk pembahasan cara jualan di olx . Semoga bermanfaat..

Sekian,
Salam dan Terimakasih! 🙂

Yuk baca lagi!

Leave a Comment