√ Cara Membuat Diskon di Tokopedia yang Mudah untuk Jualan Biar Laris

Cara Membuat Diskon di Tokopedia – Halo semuanya selamat datang di ceriaihsan.com. Fasilitas e-commerce seperti Tokopedia kini semakin meningkat. Penjual banyak melakukan potongan harga hingga puluhan ribu untuk sebuah barang. Jika pemilik toko ingin mendapatkannya, maka wajib mengetahui cara membuat diskon di Tokopedia agar dapat memberikan tawaran menarik untuk pembeli. √

Daftar isi

Diskon di Tokopedia

membuat diskon di tokopedia

Diskon merupakan salah satu cara yang digunakan oleh penjual untuk menarik seorang pembeli. Maka tidak heran jika banyak potongan harga yang didapatkan pembeli saat belanja lewat Tokopedia. Ternyata, diskon Tokopedia dapat diciptakan secara pribadi oleh penjual.

E-commerce tersebut sangat cocok digunakan bagi seseorang yang ingin menerapkan marketing secara praktis dan mudah. Ketetapan diskon mulai dari persen terendah hingga tertinggi. Semakin tinggi jumlah diskonnya, maka akan semakin menarik minat pembeli.

Keuntungan Membuat Diskon di Tokopedia

membuat diskon di tokopedia

Banyak keuntungan yang didapat ketika membuat diskon di Tokopedia. Selain itu, level Anda pada Tokopedia juga akan meningkat dengan semakin banyaknya pembeli. Inilah berbagai keuntungan yang akan didapatkan dengan menciptakan program diskon di marketplace tersebut:

  1. Pengaturan pada diskon lebih praktis sebab dapat langsung banyak namun dengan mengunggah file CSV.
  2. Bebas mengatur cara membuat diskon di Tokopediaper produk dalam bentuk presentase atau akhir tanpa perlu menunggu flash sale.
  3. Dapat menggunakan filter semua jenis etalase untuk mengetahui produk diskon yang Anda buat sebelumnya.
  4. Jika produk kurang dari 10, maka penjual dapat menambah tambah stok secara langsung di halaman pengaturan potongan harga.
  5. Penjual bebas mengatur diskon potongan harga meskipun berbeda dengan sistem flash sale namun tetap dapat digunakan bersamaan.
  6. Kuota per produk pada diskon barangdapat diatur sendiri oleh penjual.
  7. Penjual juga dapat memberikan variasi pilihan tentang diskon produk.

Cara Membuat Diskon di Tokopedia

membuat diskon di tokopedia

Setiap penjual yang menawarkan produknya pada Tokopedia perlu memberikan diskon. Sebab hal ini akan mempengaruhi keberlangsungan penjualan. Pelanggan pasti akan terus mencari potongan harga terbanyak. Berikut cara membuat diskon di Tokopedia via desktop:

  1. Hal pertama yang harus dilakukan yakni masuk ke dalam halaman seller Tokopedia. Kemudian klik iklan dan promosi lalu pilih voucher cashback atau gratis ongkir.
  2. Setelah selesai, isi data sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Mulai dari taget voucher, nama, kode, nominal promo, kuota, minimum pembelian, maksimal estimasi pengeluaran hingga periode.
  3. Langkah cara membuat diskon di Tokopediaberikutnya, cek kembali lalu pastikan identitas sudah benar dan sesuai. Klik persyaratan dan ketentuan lalu buat voucher. Tunggu beberapa saat hingga sistem siap untuk diakses oleh pembeli.
  4. Setelah selesai semuanya, Anda dapat melihat voucher yang sudah dibuat pada halaman star seller. Jika dirasa tidak cocok,itu dapat diubah.

Voucher Gratis Ongkir

membuat diskon di tokopedia
cara membuat diskon di tokopedia

Tipe voucher free ongkir cocok digunakan untuk pembeli yang berada di kota lain dengan jangkauan lebih luas. Kemudian biaya pengiriman juga akan di subsidi oleh seller. Hal ini juga berlaku untuk barang langka yang banyak orang mencarinya. Berikut adalah beberapa ketentuanmembuat diskon gratis ongkir tersebut:

  1. Promo gratis ongkir dengan jasa pengiriman ditanggung oleh pejual.
  2. Gratis ongkos kirim dengan jumlah minimal pembelian 5000.
  3. Potongan ini diberikan per periode atau setiap bulannya.
  4. Semua kode voucher diatur oleh
  5. Program gratis ongkos kirim menggunakan sistem pembayaran lewat aplikasi online.

Penutup

Itulah beberapa ulasan mengenaicara membuat diskon di Tokopediaserta ketentuan di dalamnya. Selain itu, penjual juga dapat mengatur sediri vouchernya. Semoga adanya informasi ini dapat membantu Anda menawarkan sebuah produk yang dijual hingga menjadi star seller dalam e-commerce tersebut.

 

Leave a Comment