4 Cara Mudah Membuat Es Kepal Milo – Minuman Kekinian yang Lagi Viral

Cara Membuat Es Kepal Milo – Halo semuanya, selamat datang di ceritaihsan.com. Kali ini kita akan membahas sedikit tentang minuman yang lagi viral, apa itu? Yups, es kepal. Es kepal ini hampir di mana-mana menjadi bahan pembicaraan dan bahan  buruan bagi banyak orang, terutama anak muda.

Banyak kalangan yang berburu untuk mendapatkan dan menikmati bagaimana rasa dari es yang viral banget ini. Nah kadang juga di daerah tertentu belum ada yang jual es yang satu ini. Padahal sudah pengen banget nih mencicipi es kepal milo.

Kalo gitu, kenapa nggk buat sendiri aja?

Terus gimana caranya dong?

Terpikir nggk kalian kalo enakan buat sendiri? ahh males ah, susah. Belum lagi bahannya yang mahal, mending beli aja dari pada buatnya juga cuman satu.

Padahal ya sob, jika kalian buat sendiri itu akan menghemat banyak biaya banget. Dan lebih lagi cara pembuatannya yang super mudah dan super singkat. Kalau pun mengeluarkan biaya sedikit lebih banyak dari pada membelinya, kalian pasti bisa mendapatkan lebih dari satu porsi dengan harga uang yang terbilang murah.

Mau tau gimana? Lanjutkan membacanya dong..

Bahan – Bahan yang Disiapkan

cara membuat es kepal milo
jawapos.com

Untuk membuat es kepal milo, maka bahan-bahan yang perlu kalian sediakan adalah :

  1. Milo bubuk
  2. Susu kental manis rasa coklat
  3. Es batu
  4. Aneka topping

Cara Membuat Es Kepal Milo

cara membuat es kepal milo
youtube.com

Untuk membuatnya kalian cuma perlu mengikuti langkah-langkah berikut

1. Campurkan Bubuk Milo dengan Susu Kental Manis

Siapkan wadah untuk nenampung dan mencampurkan adonan milo yang mau buat. Taruh bubuk milo dengan takaran sesuai selera kalian. Bisa delapan sendok makan bisa lebih dan usahakan mencampurkan bubuk milo dengan susu dengan takaran yang pas.

Jika kalian lebih suka dengan susu putih kental manis, maka kalian perlu menggunakan sedikit bubuk coklat untuk menambah rasa coklat di adonan milo tersebut. Jika tidak mau ribet ya udah pakai susu kental manis yang coklat saja.

2. Serut / Blender Es Batu

Kemudia serut es batu yang disiapkan lalu bentuk dalam wadah mangkok hingga menyerupai bentuk kelapa. Caranya dengan menggunakan sendok ataupun centong nasi. Bila kalian tidak mempunyai meja serut, kalian bisa menggunakan blender untuk membuat parutan es batunya.

3. Lumuri Es Kepal dengan Milo

Parutan es batu yang sudah dibentuk tadi dilumuri dengan adonan milo yang sudah dibuat di awal dalam wadah yang sudah disediakan.

4. Taburi Aneka Topping

Selanjutnya taburi es kepal milo dengan aneka topping yang kamu suka. Es kepal milo siap disantap.

Video Cara Membuat Es Kepal Milo

Kalian bisa meniru dari salah satu video berikut untuk membuat es kepal milo. Coba deh kalian tonton video dibawah ini..

Penutup

Nah mudah kan sob? Sebetulnya ada varian cara dan jenis es kepal milo dengan rasa yang lain. Tapi untuk postingan yang satu ini mungkin cukup segini aja. Apa kalian tercerahkan dengan artikel ini?

Oleh sebab itu, selalu kunjungi web kami karena akan ada banyak informasi yang menarik dan terbaru yang  sebisa mungkin kami update setiap hari, di ceritaihsan.com.

Udah begitu aja, semoga bermanfaat.

Sekian,
Salam dan Terimakasih! 🙂

Leave a Comment