√ Cara Membuat Web Jualan Toko Online Gratis Menggunakan WordPrees

Cara Membuat Web Jualan Gratis Menggunakan WordPrees

Cara membuat web jualan – Halo semuanya, selamat datang di ceritaihsan.com. Membuat web jualan kini bisa Anda lakukan secara mudah dan gratis. Cukup menggunakan platform yang menyediakan pembuatan website secara instan, maka Anda sudah bisa memiliki website yang bisa digunakan untuk berjualan. Adanya website ini sangat mendukung bisnis Anda dalam menjangkau konsumen yang lebih luas dan terarah.

Selain bisa digunakan sebagai katalog produk, website juga memiliki fungsi untuk melakukan checkout ataupun pembayaran secara digital. Anda bisa menambahkan fitur tertentu agar pembeli merasa nyaman dan praktis ketika mengunjungi website tersebut. Di bawah ini ulasan mengenai cara membuat web menggunakan platform WordPress.

1. Cara Membuat Web Jualandengan WordPress

 

cara membuat website jualan

WordPress merupakan platform websiteterbaik yang menawarkan pengguna dengan beragam kelebihan. Anda bisa menggunakannya sebagai tempat untuk membuat web statis, web profil bisnis, web jualan, web kursus online, ataupun sebagainya. Semua web ini bisa Anda buat dengan sangat mudah dan cepat. Cukup memilih tema yang sesuai dan melakukan pengaturan tambahan melalui bagian dashboard.

Anda tidak perlu mempelajari bahasa pemrograman website dikarenakan WordPress menyediakan halaman editor secara langsung. Pengguna bisa mengubah semua objek yang ada di halaman website sesuai dengan keinginan dengan cara di drag ataupun sebagainya. Selain itu, Anda bisa melakukan cara membuat web jualan menggunakan WordPress secara gratis.

Di bawah ini langkah-langkah yang bisa Anda ikuti dalam membuat web jualan melalui platform WordPress.

  • Pertama Anda dapat mengunjungi halaman websiteWordPress atau klik https://wordpress.com
  • Pada halaman utama, klik “Buat situs web Anda” dan lakukan login menggunakan akun WordPress. Jika belum memiliki akun Anda bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Proses ini hanya memerlukan email aktif, username, dan password.
  • Jika sudah berhasil, maka Anda dapat memasukkan alamat website jualan untuk mengecek ketersediaan.
  • Pada proses ini alamat website yang memiliki ikon dengan tanda centang bisa Anda gunakan secara langsung. Namun apabila berwarna merah, maka Anda perlu memasukkan alamat website lainnya.
  • Setelah itu akan tampil halaman baru berupa informasi mengenai daftar harga paket yang bisa dipilih oleh pengguna.
  • Jika ingin menikmati paket dengan harga gratis, maka bisa memilih kategori WordPress pemula.
  • Selanjutnya, Anda dapat memilih menu “Buat Blog” yang ada di bagian bawah paket.
  • Pada halaman berikutnya Anda bisa melakukan penyesuaian terhadap website tersebut. Mulai dari mengatur Judul Blog, Slogan hingga pengaturan bahasa yang ingin digunakan. Jika sudah, Anda bisa mengetuk menu “Langkah Berikutnya”.
  • Kemudian Anda akan masuk ke bagian tema untuk menentukan tampilan dari website yang ingin dibuat. Pada tema ini Anda dapat memilih kategori Shop dikarenakan cocok untuk website jualan produk.
  • Jika dirasa semua sudah selesai, maka berikutnya adalah melakukan verifikasi email yang sebelumnya sudah didaftarkan.
  • Apabila sudah aktif, maka akan muncul pesan notifikasi berwarna hijau pada tampilan dashboardWordPress.
  • Anda juga dapat melakukan pengaturan seperti menambahkan deskripsi gambar, harga ataupun sebagainya dengan cara klik “Visitmysite”.
  • Pada halaman ini Anda bisa mengubah ataupun mengatur ukuran hingga warna font sesuai dengan keingi
  • Langkah terakhir, Anda hanya perlu mengetuk tombol “Publish” yang ada di bagian kanan atas website.

2. Cara Mengunggah Foto Produk di WordPress

cara membuat website jualan

Setelah berhasil membuat web jualan, maka berikutnya adalah melakukan proses unggah atau upload konten foto untuk produk yang Anda tawarkan. Pada proses upload media ini Anda bisa melakukannya dengan sangat mudah. Selain dengan cara di drop, pengguna juga bisa melakukan upload foto secara manual.

Pada dasarnya cara ini bisa Anda lakukan untuk setiap konten yang bersifat media. Seperti video, musik, ataupun sebagainya. Tentunya ini sangat berguna untuk membuat web jualan Anda tampil lebih menarik. Berikut ini cara-cara untuk melakukan proses upload atau unggah foto di platform WordPress.

  • Langkah pertama Anda bisa melakukan login terlebih dahulu menggunakan akun WordPress sebelumnya.
  • Selanjutnya, pada halaman ini Anda akan diarahkan ke bagian dasbor.
  • Kemudian, klik menu “Pages” dan masuk ke bagian Galery dan pilih “Edit”.
  • Berikutnya Anda bisa pilih “Add Media”, lalu “SelectFiles” dan pilih gambar sesuai dengan produk yang ingin ditampilkan pada halaman website.
  • Setelah itu, klik “Open” dan arahkan gambar sesuai dengan keinginan.
  • Jika Anda ingin menambahkan caption, maka dapat mengetuk ikon bergambar pensil pada bagian atas gambar.
  • Langkah terakhir Anda hanya perlu menekan tombol update untuk memperbaharui website yang sebelumnya sudah dibuat.

Penutup

Mudahnya cara membuat web jualan menjadikan platform ini sangat penting untuk dimiliki oleh setiap brand. Selain berguna sebagai tempat untuk memasarkan produk, web juga bisa digunakan sebagai media promosi secara online. Hal ini dikarenakan web lebih mudah untuk diakses oleh banyak pengguna di seluruh dunia.

Mungkin cukup sekian dulu untuk pembahasan cara membuat web jualan . Semoga bermanfaat..

Sekian,
Salam dan Terimakasih! 🙂

Yuk baca lagi!

Leave a Comment