√ 10 Cara Menambah Follower Instagram Dengan Cepat, Gratis, dan Mudah

Cara Menambah Follower Instagram – Halo semuanya, selamat datang di ceritaihsan.com. Kali ini penulis akan membahas beberapa tips dan trik bagaimana cara menambah follower instagram. Mau tau caranya? Baca sampai tuntas yaa..

Tidak bisa dipungkiri lagi, instagram memang menjadi media sosial ajang ketenaran banyak orang. Bukan hanya digunakan oleh para artis besar, tapi instagram juga sebagai ajang berlomba untuk orang-orang masyarakat biasa yang ingin tenar.

Salah satu cara agar orang biasa-biasa saja bisa tenar dan dikenal banyak orang adalah dengan memanfaatkan media sosial menggunakan banyak follower. Dengan begitu dia dikenal oleh followernya.

Dengan adanya akun instagram yang banyak followernya juga bermanfaat bagi pemilik akun untuk berjualan di instagram. Maka dari itu akun sosial media ini sangat banyak penggunanya serta berlomba-lomba untuk menambah follower instagram yang banyak.

Untuk akun orang biasa yang ingin menambah follower instagram dengan cepat, pasti membutuhkan banyak effort guna memancing interaksi dari pengguna instagram lainnya. Berbeda dengan artis papan atas yang dengan sendirinya orang akan memfollow akun mereka.

Lalu bagaimana cara menambah follower instagram?

Sebetulnya banyak juga cara menambah follower instagram dengan aplikasi. Tapi terkadang orang menginginkan follower instagram yang aktif, bukan yang tidak aktif maupun robot saja.

Maka dari itu penulis memberikan beberapa tips dan trik cara menambah follower instagram tanpa aplikasi. Dan juga kalian tidak perlu bayar sepeserpun untuk melakukan cara-cara berikut.

Oke langsung saja, berikut adalah cara menambah follower instagram gratis :

1. Follow Akun Selebriti

 

menambah follower instagram
musdeoranje.net

Sebagai akun instagram yang baru, kalian pasti membutuhkan teman atau follower terlebih dahulu. Nah salah satu cara menambah follower adalah dengan kalian follow akun instagram para selebriti.

Caranya dengan memfollow akun orang-orang yang mengikuti selebriti tersebut. Biasanya follower teratas adalah orang-orang yang baru saja mengikuti selebgram tersebut. Follow mereka satu-satu, karena dengan begitu nama akun kalian akan muncul pada notifikasi mereka. Dan akan membuat mereka notis dengan akun kalian yang mana besar kemungkinan akan memfollow balik kalian dengan suka rela.

Jangan lakukan cara menambah instagram ini secara brutal. Ikuti setidaknya 10-15 orang saja, lalu kasih jeda sekitar 10-15 menit baru kalian bisa following lagi. Hal ini perlu dilakukan agar kalian tidak kena banned akibat penambahan follower yang tidak wajar.

2. Follow dan Unfollow

cara menambah follower

Sama seperti cara yang pertama, kalian perlu banyak memfollow orang terlebih dahulu untuk mendapatkan following balik kepada kalian. Memang normalnya kita harus kasih orang sesuatu terlebih dahulu, baru kita akan dikasih.

Namun jika kita tidak bisa melakukan cara menambah follower instagram dari poin yang pertama secara terus menerus. Karena setiap akun instagram memiliki batas maksimal untuk memfollow orang lain.

Dengan begitu kita akali dengan cara follow dan unfollow. Yaitu kita memfollow orang pada akun besar selebgram, dan pada saat itu juga kita mengurangi following pada akun instagram kita.

Dengan melakukan cara menambah instagram ini, maka following kita tidak akan sampai batas maksimal. Dan cara ini cukup efektif untuk menambah following instagram pada akun kita.

Tapi perlu dicatat, jangan lakukan secara brutal juga. Saat akun kalian unfollowing, beri jeda satu hingga dua menit. Karena beresiko terkena supend dari instagram. Lakukan secara wajar saja.

3. Jangan Pernah Mengunci Akun Instagram Kalian

cara menambah follower

Ini adalah cara yang wajib kalian lakukan jika ingin menambah follower instagram. Dengan akun kalian private, orang-orang juga enggan untuk memfollow kalian karena harus ada izin terlebih dahulu.

Orang-orang yang ingin memfollow akun mu tidak bisa melihat postingan yang kalian unggah. Oleh sebab itu cara menambah follower instagram dengan mengunci akun sangatlah tidak efektif.

Membuka akun instagram terbuka bebas akan memudahkan bagi followers baru yang ingin melihat postingan kalian atau sekedar mampir dan memberikan interaksi berupa like, komen di postingan kalian.

Dengan membuka akun instagram juga dapat kemungkinan masuk ke explore, sehingga membuat banyak orang tertarik untuk memfollow akun kamu.

4. Banyak Postingan Gambar atau Vidio

menambah follower instagram

Dari instagram sendiri sebetulnya cara inilah yang paling dianjurkan. Karena dengan adanya konten baru yang disukai oleh user instagam lain, akan memberikan interaksi dengan sendirinya dan menarik mereka untuk memfollow akun kalian.

Namun cara menambah follower instagram yang satu ini dibutuhkan kerja keras dan kreatif. Karena tidaklah mudah untuk membuat sebuah postingan di instagram.

Harus kalian sadari dengan menambah follower instagram harus dengan banyak postingan. Audience yang tertarget atau sehati dengan sendirinya akan memfollow kalian.

Jangan pernah menyerah untuk membuat konten yang bagus setiap harinya. terus posting, dan jangan mudah puas, jangan bosan-bosan upload foto atau vidio, supaya pertumbuhan akun kalian cepat.

5. Gunakan Hashtag yang Sesuai

follower instagram

Para follower instagram bisa mencari sesuatu barang atau postingan orang lain dengan cara mencarinya melalui hashtag (tagar). Sistemnya mirip seperti seach engine, yaitu foto maupun vidio dikelompokkan dengan hashtag yang sama.

Cara satu ini sangat efektif jika kalian ingin serius dalam menambah follower instagram kalian.

Tapi juga perlu diingat, jangan sembarangan menggunakan hashtag. Pilih terlebih dahulu hashtag mana yang banyak pencaraiannya. dengan menggunakan fitur explore dari instagram lalu cek seberapa banyak orang yang menggunakan hashtag tersebut.

Jika sudah banyak orang yang menggunakannya, artinya banyak akun instagram yang bermain disana. Kalian perlu ikuti saja serta sesuaikan hashtag dengan target audience kalian.

Penggunaan hashtag cukup 10-20 hashtag saja dalam satu postingan. Terlalu banyak hashtag juga akan mengganggu follower untuk dapat menikmati postingan yang kalian bagiakan.

6. Percantik Postingan Instagram

cara memperbanyak follower

Instagram adalah media berbagi foto. Sudah menjadi bagian wajib untuk menampilkan visual dengan postingan berkualitas premium dan enak dilihat. Hal seperti ini memang tidak mudah, tapi bagaimanapun cara menambah follower, jika postingan yang kalian unggah itu kualitasnya buruk, orang juga malas untuk memfollow akun instagram kalian.

Karena hanya dengan memposting saja tidak cukup. Kalian juga harus memberikan kualitas yang baik bagi para followers baru yang ingin memfollow akun instagram kalian.

Harus tepat dan sesuai dengan target follower kalian.

7. Menulis Caption yang Menarik

menambah follower instagram

Cara untuk menarik pelanggan untuk berkunjung dan memberi interaksi pada postingan akun instagrammu adalah dengan memberikan caption yang menarik. Caption yang menarik membuat orang tertarik untuk komen, like maupun di bagikan. Kalian harus kreatif dalam memberikan caption instagram. Entah itu dengan menggunakan caption bijak, caption lucu, atau bahkan caption bahasa inggris agar terlihat lebih keren.

Cara lain kalian bisa memberi pertanyaan kepada audience sehingga orang yang melihat postingan kalian tertarik untuk menjawab dan sebagai tanpa respon terhadap postinganmu. Tapi perlu diingat, jangan sampai saat penulisan caption, ada penulisan kata yang typo. Karena bisa memberikan kesan yang buruk pada akun instagram kalian.

8. Repost Postingan dari Akun Lain

memperbanyak follower instagram

Cara efektif untuk memberikan akun instagram kalian menjadi profesional adalah dengan memperbanyak konten. Nah karena membuat konten juga membutuhkan berfikir keras dan tenaga yang lumayan, maka repost postingan dari akun lain adalah cara menambah follower yang cukup efektif.

Meskipun akun kita terkesan mempromosikan postingan orang lain dan yang mendapat benefit adalah akun orang, tapi itu tidak mengapa. Karena kita juga mendapat manfaat dari mengisi banyak konten di akun instagram yang kita kelola. Dengan banyak konten, akan juga banyak orang yang lihat dan memberi interaksi. Terlebih juga nantinya akan banyak  juga orang yang follow instagram kalian.

9. Follow Aku Sejenis

memperbanyak follower instagram

Di instagram, banyak sekali yang sudah memiliki akun lebih dahulu dari pada kalian. Dan pastinya tema akun yang ingin kalian buat itu juga mungkin sudah ada banyak di instagram. Follow akun yang sejenis dengan akun instagram yang ingin kalian kembangkan, karena dari situ banyak sekali manfaat yang akan kalian dapat.

Salah satunya adalah akun mereka sudah memiliki follower dengan audience yang tertarget, atau minimal suka dengan kategori yang mereka follow. Buktinya mereka menjadi follower akun tersebut. Itu menunjukkan bisa jadi kemungkinan mereka juga suka dengan akun yang sedang kalian kelola.

Manfaat lainnya adalah kalian sudah dapat melihat feed, story dan caption dari postingan yang mereka buat. Dengan begitu akan banyak ide muncul yang menginspirasi dan bisa kalian tiru untuk mengembangkan akun instagram yang sedang kalian kelola.

10. Jangan Sekali-kali Memberikan Konten Sara

follower instagram

Follower adalah segalanya bagi instagram. Pihak instagram sendiri tidak ingin membuat kerusuhan dan ketidak nyamanan bagi penggunanya. Begitu juga kalian tidak perlu dan jangan dalam membuat konten yang mengandung SARA. Karena dapat membuat ketidak nyamanan dari follower kalian.

Jangan coba-coba membuat konten seperti ini. Bukan follower yang akan kalian dapatkan, malah hates yang makin bermunculan.

Kesimpulan

Itulah 10 cara menambah follower instagram yang bisa kalian lakukan guna meningkatkan follower untuk akun instagram yang sedang kalian kelola. Semua cara diatas adalah cara yang hemat untuk meningkatkan  follower tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Jika kalian melakukan cara-cara diatas secara rutin dan teratur, pasti kalian akan mendapatkan follower yang banyak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Sekian,
Salam dan Terimakasih! 🙂

Leave a Comment