√ 2 Cara Mudah Pasang Iklan di OLX Secara Gratis Agar Cepat Laku

Cara pasang iklan di OLX –Halo semuanya, selamat datang di ceritaihsan.com. OLX adalah salah satu platform pasang iklan terbesar di Indonesia. Orang-orang sering kali memanfaatkan situs ini untuk jual beli barang bekas, baru maupun menawarkan berbagai jasa. Sebelumnya namanya adalah Toko Bagus akan tetapi sekarang telah berubah seiring dengan semakin banyaknya pengguna aplikasi tersebut. Jadi, apabila Anda ingin memanfaatkan platform ini untuk promosi, maka berikut ini ulasan lengkap terkait cara pasang iklan di OLX.

Mungkin bisa mengatakan jika iklan di OLX ini cukup efektif dan ampuh untuk membuat dagangan cepat laku. Hal ini karena setidaknya selama satu bulan ada lebih dari 3 miliar pengunjung dengan total transaksi mencapai 31 triliun. Tentu dengan track record seperti ini akan membuka peluang besar untuk Anda yang ingin memasang iklan pada platform tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan OLX

iklan olx

Mengingat bahwa OLX adalah salah satu produk e-commerce besar serta populer tentu saja pasti ada sisi kelebihan dan kekurangan. Semua itu sebenarnya relatif alias tergantung dari setiap pengguna. Namun, secara umum memang baik antara seller maupun buyer mengetahui hal ini supaya bisa sama-sama mengatasi atau mencari solusi ketika berada pada masalah platform tersebut.

Kelebihan dan kekurangan pasang iklan di OLX ini sebenarnya tidak terlalu signifikan, akan tetapi cukup mempengaruhi performa. Terlebih dalam hal ini sistem e-commerce terebut berbeda dengan marketplace lainnya. Salah satunya adalah pihak OLX tidak ikut campur alias tidak memberikan garansi kecerobohan dalam transaksi yang terjadi karena mereka hadir hanya sebagai wadah.

  1. Kelebihan OLX

Satu-satunya kelebihan yang paling menguntungkan dari sisi OLX adalah hampir semua produk ada bahkan barang-barang bekas layak pakai pun juga turut terjual dalam layanan tersebut. Selain itu, performa website juga lengkap dengan adanya beragam fitur menarik seperti memfilter tingkat pencarian sehingga bisa mengelompokkan sesuai dengan harga, merk, wilayah dan sebagainya.

  1. Kekurangan OLX

Sebagai platform terbesar se-Indonesia, OLX termasuk memiliki kekurangan yang cukup fatal. Yakni tidak adanya perantara dalam transaksi jual beli online sehingga peluang penipuan pun juga kian besar. Selain itu terkadang informasi si penjualnya sendiri kurang lengkap. Bahkan lama iklan yang bakal tayang dalam aplikasinya juga hanya bertahan selama 7 hari saja.

Cara Pasang Iklan di OLX

iklan olx

Belakangan memang cukup banyak pejual yang memasang iklan di OLX. Hal ini karena menurut mereka lebih mudah, cepat laku serta termasuk lebih user friendly daripada situs lainnya. Jadi, akan menjadi keputusan tepat apabila Anda memutuskan untuk promosi dalam media ini. Maka dari itu, berikut ini cara pasang iklan di OLX dengan benar:

  • Buka co.id
  • Klik tombol Daftar
  • Masukkan kontak aktif (nomor Hp, akun facebook atau e-mail)
  • Masukkan data kontak
  • Tunggu kode verifikasi masuk
  • Masukkan kode verifikasi
  • Ketikkan password
  • Pilih tombol Jual
  • Tentukan harga jual
  • Unggah gambar produk
  • Pilih wilayah jangkauan
  • Klik pasang iklan

Cara pasang iklan OLX tersebut cukup mudah bukan? Setidaknya dengan memasang iklan secara gratis ini produk bisa bertahan selama 7 hari. Hanya saja apabila Anda melakukannya secara gratis, maka hanya dalam waktu satu hari bisa berada pada halaman utama. Setelahnya akan tergeser dengan produk-produk lainnya yang lebih baru pemasanganannya.

Pasang Iklan di OLX Gratis

iklan olx

Sebenarnya cara pasang iklan di OLX ini sangat mudah asalkan Anda memenuhi syarat dan ketentuan yang telah mereka tetapkan. Salah satunya adalah tidak pernah mencantumkan hyperlink pada postingan sehingga tim tidak akan menolak iklan tersebut. Selain itu, promosi menggunakan situs ini juga termasuk gratis bahkan bisa memfilternya sesuai dengan lokasi yang sesuai.

Jadi, sudah pasti hal ini akan memudahkan setiap penggunanya. Hal yang paling menarik adalah adanya fitur analytics sehingga setiap penjual bisa memantau perkembangan produk. Seperti berapa banyak calon pembeli yang berhasil dijangkau. Kemudian untuk lebih mudah melakukan transaksi juga telah tersedia fitur live chat antara penjual dan pembeli.

Maka, dengan adanya fitur pemantauan tersebut Anda akan lebih bisa mengontrol kondisi produk sehingga apabila belum juga terjual bisa segera mencari ide lain untuk menarik perhatian konsumen. Namun, apabila tidak ingin repot dan berharap dagangan selalu berada dalam top listing, maka bisa mencoba beberapa fitur yang tersedia dengan menjadi member premium terlebih dahulu

Penutup

Panduan cara pasang iklan di OLX ini adalah yang paling mudah, cepat dan gratis. Sebab, sebenarnya ada beberapa cara yang berbayar, yaitu dengan menjadi anggota premium. Sehingga iklan tidak akan tergeser oleh produk-produk baru lainnya. Jadi, setelah berhasil memposting produk, maka hanya tinggal menunggu sedikit waktu, maka barang akan tampil dalam beranda OLX.

Mungkin cukup sekian dulu untuk pembahasan cara pasang iklan di olx . Semoga bermanfaat..

Sekian,
Salam dan Terimakasih! 🙂

Yuk baca lagi!

Leave a Comment