Ternyata Google Voice Asik Juga untuk Menulis

Halo semuanya. selamat datang di ceritaihsan.com. Kali ini penulis akan membahas tentang pengalaman saya yang lagi asik menggunakan Google Voice. Yah, coba-coba aja sih katanya kok seru dan bisa dibikin buat konten dengan sangat cepat. Langsung saja kita test..

Mencoba Google Voice

google voice

Kalau kalian baca artikel ini maka dipastikan 80% kalian akan mendapati kata-kata yang ada di dalam sini menggunakan ucapan.

Percaya tidak percaya ini saya menggunakan omongan saya untuk menulis artikel ini.

Awalnya susah untuk menggunakan Google Voice nih soalnya yaa gimana ya, kadang kalau ngomong kecepatan Google susah nangkepnya.

Tapi nggak apa-apa masih belajar.

Kendalanya juga kalau di Google Voice ini tanda baca tidak bisa digunakan. Contohnya tanda baca titik (.) Atau koma (,) di sini Saya menulis sendiri bukan dari suara.

Saya ucapkan terima kasih kepada mas Vatih, karena dari beliaulah saya belajar Google Voice ini ternyata asyik juga. Hehehe

Problemnya kalau menggunakan Google Voice ini Google belum support bahasa Indonesia. Jadi untuk memerintah membuka apa saja harus menggunakan bahasa Inggris atau sangat minim lah.

Atau mungkin juga saya yang belum tahu caranya, karena dari kemarin saya mengutek-ngutek Google Voice ini gak ketemu-ketemu.

Dan ternyata selama beberapa hari ini postingan Ini belum saya post dan saya pelajari lagi ternyata bisa menggunakan tanda baca dengan menggunakan suara.

Namun untuk mengaktifkan tanda baca dari Google Voice ini cukup sulit. Karena kita harus menggabungkan antara bahasa Indonesia dengan bahasa Inggris.

Sebab Google Voice belum support dengan bahasa Indonesia. Jadi jika kita mengaktifkan tanda baca dengan menggunakan bantuan Google Voice maka kamu dipaksa untuk berbicara Bahasa Indonesia dan mengatakan tanda baca dengan menggunakan bahasa Inggris.

Dengan begitu tingkat kesulitannya Google akan membaca ini Apakah bahasa Indonesia ataukah bahasa Inggris.

Contohnya seperti “ceritaihsan.com.”

Nah contoh di atas menggunakan tanda baca titik dengan menggunakan bantuan Google Voice. Dan yang nyatanya saya coba terkadang titik yang dibaca Google itu ditulis “dot”.

Karena sebab itulah lebih baik dengan manual daripada menggunakan bantuan Google Voice untuk tanda baca itu sendiri.

Kelemahan dari Google Voice adalah tidak bisa membaca kata-kata yang baku, ataupun kata kata kekinian.

Sebab Google Voice tataplah robot yang dibaca dengan sistem dan data yang ada.

Akan tetapi Google Voice ini sangat memudahkan untuk membuat artikel ataupun konten dengan jumlah kata yang banyak sekaligus.

Karena kita tinggal mengucapkan dan Google Voice akan menuliskannya sendiri tanpa ada salah ketik sedikitpun. Kecuali kita salah mengucapkannya.

Yupz, mungkin sekian dulu untuk postingan kali ini. Semoga kalian mendapatkan banyak manfaat dari membaca artikel ini. Oh iya, Jangan lupa baca artikel yang lainnya di ceritaihsan.com.

Sekian,.

Salam dan Terimakasih! 🙂

Leave a Comment