Hal Unik Untuk Dinikmati Di Yordania Bersejarah

ceritaihsan.com | Hal Unik Untuk Dinikmati Di Yordania Bersejarah . Yordania adalah kota kuno yang memiliki reruntuhan, situs suci, dan banyak lagi – berikut beberapa hal unik yang dapat Anda alami selama kunjungan Anda.

Yordania adalah negara yang terletak di Timur Tengah yang kaya akan sejarah dan situs arkeologi. Negara ini memiliki pemandangan yang indah, arsitektur yang menakjubkan, dan reruntuhan kuno yang mengungkapkan banyak tentang kehidupan banyak peradaban manusia kuno termasuk Romawi dan Arab yang mendiami wilayah ini di masa lalu. Untuk menikmati pengalaman unik dari negara bersejarah ini, inilah hal-hal yang tidak boleh dilewatkan.

yordania

Lihat Kota Amman Dari Citadel Hill

Amman adalah ibu kota Yordania. Ini adalah salah satu lokasi paling populer dan mudah diakses di Yordania. Meskipun ada banyak cara untuk menjelajahi kota ini, satu hal unik yang dapat dilakukan di sini adalah melihat kota dari salah satu sudut pandangnya.

Amman terdiri dari begitu banyak bukit tetapi Bukit Benteng bisa dibilang merupakan sudut pandang terbaik kota yang menyajikan pemandangan arsitektur kota yang menakjubkan. Situs ini sendiri kaya akan sejarah dan juga terdiri dari beberapa reruntuhan kuno yang mengesankan .

Jelajahi Teater Romawi Di Amman

Teater Romawi di Amman adalah salah satu dari beberapa bangunan yang dibangun oleh orang Romawi selama periode Romawi. Asal mula teater berasal dari periode antara 138 – 161 M ketika Kaisar Antoninus Pius adalah penguasa Roma. Teater berkapasitas 6000 ini terletak di bagian timur Amman dan merupakan bagian penting dari sejarah kota.

Menyelam Di Laut Merah

Bagian paling selatan Yordania adalah kiblat untuk menyelam. Aqaba – satu-satunya kota pantai di Yordania terletak di sini dan merupakan tempat terbaik untuk menikmati pengalaman tepi laut yang unik ini. Kota ini memiliki banyak resor dan hotel dengan pantai yang dicirikan oleh terumbu karang yang indah dan air Laut Merah yang jernih.

Terapung Di Laut Mati

Sementara menyelam adalah hal yang menakjubkan untuk dilakukan di Yordania, mengambang di air adalah salah satu hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan di sini dan Laut Mati adalah satu-satunya tempat yang dikenal di bumi untuk mengalami hal ini.

Pada 34%, salinitas Laut Mati dianggap sangat tinggi tetapi ini adalah alasan utama mengapa danau ini menjadi tujuan favorit di Yordania. Dengan garam yang sebagian besar berada di dasar danau, benda yang lebih ringan cenderung mengapung di atas air dan inilah mengapa para pelancong di sini hanya ingin mengenakan kacamata hitam mereka dan mengapung di atas air. Salinitas yang tinggi membuat makhluk laut tidak mungkin hidup di perairan sehingga tidak ada ancaman serangan makhluk laut di sini.

Juga, hampir tidak mungkin untuk tenggelam di sini dan ini hanya membuat danau lebih menarik. Selain pelampung seru yang ditawarkannya, Laut Mati kaya akan mineral yang bisa berguna untuk merawat kesehatan dan kondisi mental .

Mengapung di sini memang menyenangkan, tapi juga bisa menjadi mimpi buruk, terutama bagi mereka yang memiliki luka terbuka atau mereka yang membiarkan air masuk ke mata. Satu hal lagi yang perlu diketahui tentang Laut Mati adalah bahwa itu adalah titik terendah di bumi yang naik hanya 430 meter di bawah permukaan laut.

Kunjungi Petra – Kota Kuno

Petra adalah salah satu situs arkeologi paling populer di Yordania . Situs ini terletak di barat daya Yordania di sebuah kota bernama Wadi Musa dan merupakan tujuan yang paling banyak dikunjungi di Yordania. Daerah pegunungan adalah salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang baru dan terkenal dengan struktur pahatan batunya yang menakjubkan.

Pemandangannya menakjubkan dan pada malam hari atraksi ini bahkan diterangi oleh lilin sehingga membuatnya lebih magis. Petra menampilkan makam yang diukir dari bebatuan, lorong sempit yang dibentuk oleh bebatuan, dan struktur mengesankan yang dibangun dari bebatuan. Saat berada di situs ini, pastikan untuk mengunjungi Biara serta Perbendaharaan, Siq, dan Makam Kerajaan.

Lihat Reruntuhan Romawi Di Jerash

Jerash adalah sebuah kota di utara Yordania di mana beberapa reruntuhan Yunani-Romawi yang paling menarik terletak. Ini mengungkapkan banyak hal tentang kehidupan orang Romawi Kuno karena dulunya adalah wilayah Romawi. Daya tariknya telah menjadikannya salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di negara ini.

Ada banyak reruntuhan yang mengesankan untuk dilihat di sini, tetapi beberapa yang paling populer termasuk – Tempat kudus Zeus, Oval Plaza, dan Cardo Maximus. Sementara beberapa reruntuhan mungkin telah dibangun kembali oleh para arkeolog, yang lain seperti Cardo Maximus tetap dalam bentuk aslinya.

Mendaki Ke Puncak Gunung Nebo

Yordania juga menarik bagi orang-orang beragama di seluruh dunia karena merupakan rumah bagi Gunung Nebo – gunung yang diyakini sebagai titik di mana Musa melihat tanah yang dijanjikan sebelum dia meninggal di gunung yang sama. Selain signifikansi historisnya, sudut pandang dari gunung menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari lanskap sekitar Yerikho dan Yerusalem.

Makanan adalah salah satu cara terbaik untuk menjelajahi suatu tempat, terutama salah satu tempat bersejarah yang penting seperti Yordania. Masakan negara Timur Tengah ini dipengaruhi oleh beberapa budaya termasuk dari Lebanon, Suriah, Turki, dan Palestina. Banyak hidangan terdiri dari nasi, sayuran, nasi, dan daging domba atau ayam.

Mansaf – hidangan nasional negara ini terbuat dari daging domba, yogurt, rempah-rempah, dan bawang bombay yang kemudian dimasak dan disajikan dengan nasi. Di Yordania, makanan dianggap sebagai bagian yang sangat penting dari budaya karena itu undangan oleh orang Yordania pada dasarnya adalah undangan untuk datang dan berpesta.

Jelajahi Wadi Rum

Yordania terdiri dari begitu banyak daerah gurun tetapi Wadi Rum tetap menjadi yang paling populer di negara ini. Wadi Rum adalah kawasan lindung di Yordania Selatan yang ditandai dengan formasi batuan yang menakjubkan, tebing, dan pemandangan yang menakjubkan.

Hal-hal yang dapat dilakukan di sini termasuk berkemah di bawah bintang , menunggang unta melintasi lanskap gurun, dan memanjat batu untuk pemandangan yang lebih tinggi dari daerah gurun yang indah ini. Pemandangan ini sangat mengesankan sehingga telah digunakan di beberapa film termasuk – Lawrence of Arabia (1962), Aladdin(2019), dan The Martian(2015).

Kunjungi Museum Yordania Di Amman Untuk Sejarah

Bagi mereka yang tertarik dengan sejarah negara ini, Museum Yordania di Amman menyajikan daftar lengkap bahan sejarah dan budaya Yordania untuk mengungkap lebih banyak tentang wilayah bersejarah yang menakjubkan ini. Persembahan museum termasuk pameran seni dan mode untuk memberikan pengunjung gambaran rinci tentang sejarah yang kaya dari Yordania dan orang-orangnya.

Leave a Comment