10 Ucapan Selamat Untuk Guru di Hari Guru Nasional 2017

Hari Guru Nasional 25 November

Hari Guru Nasional – Besok adalah hari di mana Indonesia memperingati Hari Guru Nasional, yaitu tepatnya pada sabtu tanggal 25 November 2017.

Jika kalian tahu, sebenarnya di setiap negara, untuk memperingati hari guru pada setiap tahunnya itu berbeda-beda. Akan tetapi, Indonesia memperingati hari gurunya pada tanggal tersebut.

Peringatan Hari Guru Nasional ini adalah sebuah tanda bagi masyarakat Indonesia bahwa ada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), pada tanggal 25 November 1945.

hari guru nasional
buletinjambi.com

Dulu saat kita masih sekolah, setiap orang pasti memiliki kenangan terhadap gurunya.

Walaupun ada guru yang terbilang kejam terhadap muritnya, akan tetapi semua guru pastilah memiliki niatan baik kepada murit-muritnya, yaitu untuk mengajarkan ilmu bermanfaat yang dimilikinya.

Mesti dalam hal ini penyampaiannya berbeda-beda, namun kita tetap harus menghormati jasa guru yang tak pernah habisnya. Merekalah yang telah mendidik kita sampai saat ini.

Bahkan karena rasa kasih sayang yang diberikan kepada muritnya, sebagian orang ada yang sudah menganggap guru tersebut adalah orang tua keduanya sendiri.

Namun bagi kamu yang masih berada di bangku sekolah, tidak ada salahnya bagi kalian untuk mengucapkan selamat kepada guru-guru kalian yang telah berjasa.

Bertemunya kalian sama guru-guru sekolah itu adalah sebuah anugrah yang besar. Maka dari itu tidak ada salahnya esok hari pada 25 November ini kalian mengucapkan dengan ucapan yang baik dan mengenang kepada guru-guru kalian tercinta.

Dengan kalian mengucapka selamat kepada guru kalian, dengan begitu juga kalian sudah menghargai jasa besar yang telah diberikannya.

Berikut adalah 10 ucapan untuk Hari Guru Nasional 2017 yang penulis kuti dari TribunJogja.com.

1. “Engkau adalah guru terbaiku, tiga tahun lamanya, engkau memberikan ilmu dengan penuh kesabaran. Terima Kasih guruku tercinta, Selamat Hari Guru Nasional 2017.”

2. “Guru… Terima kasih atas semua bimbingan maupun ilmu yang telah engkau beri kepada semua muridmu.”

3.” Guru, engkau bapak dan Ibu kedua bagi kami, menjadi orang tua tatkala kami nakal, menjadi sahabat tatkala kami kebingungan, menjadi pelita tatkala kami kegelapan.”

4. “Selamat hari guru, semua jasamu akan selalu kami kenang sampai akhir masa.”

Baca lagi yuk! : Contoh Cerpen Singkat, Cinta, Pendidikan 

5. “Engkau bagaikan lilin yang selalu menerangi setiap kegelapan, semoga setiap peluh lelahmu melahirkan generasi tangguh dan berjiwa negarawan.”

6. “Kau sangat layak dijuluki sebagai Pahlawan tanda jasa. Terima kasih guru, selamat Hari Guru Nasional 2017.”

7. “Guruku, engkau adalah Sosok terindah yang memberikan segala kasih sayang, setelah ayah dan ibu.
Selamat Hari Guru Nasional.”

8. “Ilmu yang telah engkau ajarkan
adalah hadiah paling indah yang engkau berikan. Selamat Hari Guru Nasional.”

9. “Marahmu, sedihmu, senyummu, bahagiamu, caramu memperlakukan muridmu membuatku meneteskan air mata. mengenang masa indah, di mana diriku masih sangat kecil dan rapuh. Lalu engkau memberikan paham-paham sebagaimana seorang manusia yang harus memperjuangkan hidup. Selamat Hari Guru Nasional 2017.”

10. “Tak ada pemberi yang lebih setia selain engkau. Setiap ilmu kau tularkan. Engkau adalah pelita bagi manusia. Selamat Hari Guru Nasional guruku.”

Itulah sepuluh ucapan selamat yang bisa kamu jadikan contoh untuk guru-guru kalian di sekolah.

Sekian,.

Salam dan Terimakasih! 🙂

 

Leave a Comment