Kata Kata Bijak Islami yang Menyejukkan Hati dan Memotivasi Hidup

Kata Kata Bijak Islami – Halo semuanya, selamat datang di ceritaihsan.com.

Dalam beragama pastilah kita memiliki syarat dan tata cara yang harus dijalankan agar sesuai dengan jalur yang diperintahkan dalam tuntutan. Terkadang kali kita juga merasa malas untuk menjalankan perintah-perintah yang ada dalam agama.

Tidak lain tidak bukan Islam, adalah agama yang kehidupan dari lahir sampai mati sudah di ajarkan oleh Nabi Muhammad saw. Dengan menjalankan syariat serta menjauhi larangannya, kita akan dijamin mendapatkan syurga kelak di hari akhir.

Oleh karena itu artikel ini hadir untuk kalian semua agar lebih taat saat menjalankan ibadah-ibadah yang diperintahkan.

Dengan adanya motivasi dan kata kata bijak islami berikut, mungkin bisa sedikit menambah dan menyadarkan kalian akan indahnya saat menjali tuntutan agama dengan baik. Nah berikut ini adalah kata kata bijak islami yang bisa memotivasi kamu..

Kata Kata Bijak Islami

kata kata bijak islami keren

Renungkanlah Cinta yang diberikan Allah untuk kita. Niscaya kita tak kan kuasa menghitung berapa banyak cintaNYA yg diberikan pada kita.

Dikala hati sedang gundah gulana. Maka Ingatlah Allah! krn dg mengingat Allah, hati kita akan menjadi tenteram (QS. ArRa’du:28)

Jangan risaukan apa yang tidak kita miliki, risaukan hati saat tak bersungguh-sungguh mensyukuri setiap pemberian Nya.

Bersyukurlah atas keterbatasan yg km miliki krn hal itu memberimu kesempatan untuk memperbaiki diri -komunitas cinta ilmu-

Semakin kita terlalu berharap selain kepada Allah, maka bersiap-siaplah kita untuk semakin kecewa.

Sesungguhnya Orang yang mengajari kamu sepatah ilmu yang dibutuhkan dlm urusan agama adalah menjadi bapakmu dalam beragama.

Jangan kau temani pemalas,hindarilah semua tingkahnya,banyak orang saleh menjadi rusak krn imbas dari orang lain.

Dalam menuntut ilmu hendaklah diniatkan untuk mensyukuri atas kenikmatan akal dan kesehatan badan,bukan untuk mencari popularitas dan harta.

Ilmu Fiqih adalah benteng penyelamat dari segala bencana. Seorang Faqih wira’i,sungguh lebih berat setan menggodanya dibanding abid seribu

Belajarlah! Karena ilmu akan menghiasi ahlinya,dia keunggulan&pertanda semua pujian. Berenanglah ke tengah samudera pengetahuan

Seorang Muslim wajib mempelajari ilmu yang diperlukan untuk menghadapi kondisi dirinya,apapun ujud kondisi itu (Az Zarnuji)

Harta adalah pelayan kita,bukan majikan kita,maka dr itu jangan jadikan harta seperti majikan (Imam Ghozali)

Man Katsuro ihsanuhu, Katsuro ikhwanuhu. Barangsiapa memperbanyak kebaikan,berarti dia juga memperbanyak teman.

Nikmat itu kadang-kadang tidak disadari, hanya apabila ia telah hilang barulah manusia benar-benar terasa.

Keikhlasan mempunyai kilauan dan sinar, meskipun ribuan mata tidak melihatnya.

Berilah cinta tanpa meminta balasan dan kita akan menemui cinta yang jauh lebih indah.

Hiduplah seperti lilin menerangi orang lain, janganlah hidup seperti duri mencucuk diri dan menyakiti orang lain.

Sebaik-baik manusia ialah yang diharapkan kebaikannya dan terlindung dari kejahatannya..

Berbaik sangka itu lebih baik. Ikhlaskan hati, Ceriakan wajah serta tersenyumlah, dan lihatlah hasilnya.

Membersihkan telinga bagian dalam dg cutton Bud akan beresiko kotoran yang ada di dalam telinga akan masuk lebih dalam lagi bagian telinga.

Jangan bersedih…! Hiburlah dirimu dengan apa-apa yang djanjikan Allah di surga-Nya kelak.

Kata Kata Mutiara Islam

kata kata bijak islami keren

Kesabaran bukanlah kemampuan untuk menunggu tetapi bagaimana anda tetap bertindak saat sedang menunggu

Miliki kesabaran karena segala sesuatu itu sangatlah sulit sebelum kemudian berubah menjadi amat mudah

Tidak ada hal besar yang tercipta dengan tiba-tiba

Sabar dalam islam ada dua : bersabar atas musibah dan bersyukur atas nikmat karena kenikmatan adalah ujian

Dua hal yang akan mendefinisikan siapa diri anda : kesabaran anda saat tidak mempunyai apa-apa, dan sikap anda saat memiliki segalanya

Ketika kesabaran anda seolah habis akan tingkah seseorang, ingatlah bahwa Allah selalu sabar menghadapi jutaan hambanya

Sebelum anda bersabar terhadap segala sesuatu, bersabarlah terlebih dahulu terhadap diri anda

Bukan hidup yang menjadi lebih mudah tapi anda yang menjadi lebih baik untuk menangani hidup itu

Mereka yang tidak memiliki kesabaran takkan mampu meraih apa yang mereka inginkan

Bersabarlah tak peduli seberapa sulit dan gelap jalan yang akan anda lalui

Sabar adalah seni dalam menunggu dan meraih harapan

Ketika anda sabar dalam menahan amarah, maka anda telah menyelamatkan ribuan penyesalan

Dalam penantian anda akan menemukan indahnya hidup

Sabar adalah kunci yang memecahkan semua masalah

Bersabarlah karena kebaikan akan datang kepada mereka yang menunggu

Sabar dan syukur adalah rumusan kebahagiaan hakiki

Islam mengajarkan umatnya untuk sabar dalam berbagai hal, termasuk sabar dalam menjaga keimanan

Jangan terburu-buru dalam hal apapun. Ketika waktunya tiba, maka pasti akan terjadi

Rahasia dari kesabaran adalah melakukan sesuatu dalam ketidakpastian namun penuh dengan harapan

Jangan pernah menyerah untuk sesuatu yang benar-benar anda inginkan, memang sulit dalam menunggu, tetapi lebih sulit lagi jika anda menyesal

Sabar adalah wujud dari hati yang bijak

Orang yang menguasai kesabaran akan mengusai segalanya

Jadilah orang yang selalu berpikiran positif, sabar, dan tahan banting

Sabar terhadap orang lain adalah cinta

Sabar terhadap diri sendiri adalah harapan

Dan sabar terhadap Tuhan adalah keyakinan

Jika anda hanya menilai sebuah buku dari sampulnya semata, maka anda telah melewatkan kisah yang hebat di dalamnya

Dua ujian yang paling berat dalam hidup : Sabar dalam menunggu waktu yang pas, dan keberanian untuk menerima bahwa apa yang anda tunggu ternyata sia-sia

Dengan sabar dan cinta, tidak ada yang tidak mungkin

Allah selalu memberikan apa yang kita butuhkan pada waktu yang tepat, itulah ajaran kesabaran dalam islam

Kata Kata Bijak Islami tentang Kehidupan

kata kata bijak islami keren

Kita tidak akan pernah tahu bagimana menyembaNya sebelum kita mulai dengan bagaimana mencintaiNya

Alangkah luasnya bumi Allah ini, namun jika saatnya tiba, saat takdir datang maka angkasa pun menjadi sempit

Apakah engkau meremehkan suatu doa kepada Allah, apakah engkau tahu keajaiban dan kemukjizatan doa? Ibarat panah dimalam hari, ia tidak akan meleset namun ia punya batas dan setiap batas ada saatnya untuk selesai

Jangan berjalan dimuka bumi dengan penuh kesombongan dan congkak karena sebentar lagi engkau akan masuk kedalam bumi juga

Dunia yang kau lihat adalah tipu daya dan kebatilan layaknya fatamorgana yang nampak ditengah sahara

Barang siapa yang bersungguh-sungguh berjalan pada jalannya maka pasti ia akan sampai pada tujuannya

Ilmu pengetahuan diwaktu kecil itu bagaikan ukiran diatas batu

Tiap-tiap tempat ada kata-katanya yang tepat, dan pada setiap kata ada tempatnya yang tepat

Bukanlah anak yatim itu yang telah meninggal orang tuanya, tetapi sesungguhnya yatim itu adalah yatim ilmu dan akhlak

Ilmu tanpa agama adalah suatu kecacatan, dan agama tanpa ilmu merupakan kebutaan

Kecantikan hakiki bukan dari wajah, melainkan terpancar dari hati

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Keimanan yaitu percaya atas apa yang tidak kita lihat, dan pahalanya adalah kita akan melihat apa yang kita percayai

Keyakinan adalah ketenangan dalam hati yang tidak akan kita dapatkan tanpa perenungan yang mendalam

Orang yang beriman, tidak akan membutuhkan penjelasan. Sebaliknya orang yang tidak beriman tidak ada penjelasan yang akan dipahaminya

Diriku masih jauh dari apa yang aku impikan. Namun dengan pertolongan Allah, kedekatan aku dengan impian tak dapat dilukiskan lagi

Allah telah memberikan kekuatan besar dalam diri dan jiwa kita. Doa lah yang bisa mengaktifkan dan mengembangkan kekuatan itu

Seorang yang penuh keberanian pastinya terdapat banyak keimanan dalam dirinya

Kita tidak akan pernah kalah sampai kita menyerahkan semuanya kepada Tuhan

Kita diciptakan Allah untuk menyembahNya. Jika kita belum memahami maksud itu, maka hidup akan terasa kosong

Doa haruslah menjadi pembuka disiang hari dan penutup dimalam hari

Allah tidak membuat kesalahan saat menciptakan kita. Kita harus melihat ke dalam diri kita sebagimana Dia melihat siapa kita

Keimanan adalah tentang meyakini Allah saat kita tidak memiliki jawaban maupun saat jawaban itu tampak jelas

Kata Kata Islami Penyejuk Hati

kata kata bijak islami keren

 

Sabar itu indah, iya indah…terus indahnya kapan? Yah sabar aja, sabar terus. Dan sabar itu lebih cantik

Sabar itu emang melelahkan, tapi aku percaya, sabar membuat semua indah pada waktunya

Ada titik sabar, ada titik jenuh, ada titik bosan, ada titik bertahan. Sometimes, kamu pasti bakal ngerain itu semua ko.

Sabar itu salah satu kunci keberhasilan. Kalo maunya buru2 terus ya jangan kaget kalo ketemu sama kegagalan

Penantian orang yg sabar itu hasilnya nggak akan sia-sia.

Sabar itu mahal, sabar itu ada batasnya, sabar itu capek, gak semua orang mampu sabar. Hargain orang yg sabar.

Selalu ikhlas, sabar dan berdoa semoga semuanya baik-baik aja. Karena gua percaya Tuhan itu maha adil.

Sabar itu susah, sehingga hadiahnya setimpal yaitu Surga yg Indah. Kalau gampang paling hadiahnya kalender atau payung

Sabar itu memang sulit makanya hadiahnya surga. Kalau gampang paling hadiahnya rice cooker

Orang yang tidak sabar biasanya lebih memilih untuk bicara apa adanya, frontal, tanpa memikirkan resiko setelah itu

kalo udah sayang sama seseorang, antara bodoh sama sabar itu hampir gak ada bedanya ya

Nyari yg setia, pengertian, sabar itu emang susah. Makanya kalau punya pacar setia, sabar dan pengertian itu dijaga, Jangan disiain.

Ketulusan seseorang itu bisa diukur dari cara dia memperhatikan kamu, menyikapi kamu, dan sabar menghadapi sifat buruk kamu.

Cinta itu butuh sabar, tapi jangan lupa kalo sabar itu ada batasnya..

Sabar itu di otak kanan, Orang yang mempunyai kesabaran, akan mendapatkan apa yang diinginkan.

Belajar Ikhlas, sabar, kuat, tegar, jujur, baik, itu susah gak gampang! Mau gak mau dalam hidup kita harus lakuin itu

sabar itu menyakitkan, diam itu menyiksa, berbicara pun menyedihkan

Sabar itu melapangkan hati dengan apapun kondisi, simpan keluh walau berpeluh. Tetap kuat dan semangat

Sahabat adalah seseorang yang selalu ada disisi kita, dia selalu sabar mendengar masalah kita & bersedia menolong apabila kita kesusahan.

Dalam dunia ini kita tidak lari dari masalah… kita harus mengharungi dengan sabar

Masalah tidak akan menjadi beban jika kita dapat menyelesaikan dengan sabar dan dengan kelapangan hati.

Dari semua masalah yang ada, aku belajar bnyak hal diantaranya sabar, ikhlas & bersyukur, dan aku yakin semua akan indah pada waktunya

Intinya harus sabar,sabar dan sabar menghadapi masalah.Allah gakbakal ngasih cobaan yg gak bisa dilewati oleh umatnya kok

ya Allah.. semoga masalah-masalah yg ku hadapi ini menjadikan aku semakin kuat dan sabar :’) Amin

Yakinlah, Tak ada masalah yang tak dapat diatasi. Selama tangan masih mengepal sabar dan syukur

Masalah tidak akan menjadi rumit jika kamu bisa menyikapinya dengan sabar dan dengan kelapangan hati.

Orang yg sabar bukan berarti orang yg tak akan pernah marah.Mereka hnya sebagian orang yg msh bisa tetap diam saat melihat masalah.

Ketika lo bisa sabar dan tabah terhadap masalah yg menimpa lo, dijamin lo akan mendapatkan ganti yg lebih baik lagi.

KETENANGAN itu akan lahir dari setiap jiwa yang Sabar dan Ikhlas, meskipun dihimpit berbagai masalah Hidup.

Memang tak mudah untuk “sabar” dalam menghadapi masalah, tetapi itu salah satu cara agar semua baik-baik saja.

Tuhan jadikanlah hama sebagai pribadi yang lebih sabar dalam menghadapi masalah

jangan selesaikan masalah dengan mengeluh, berkeluh kesah dan marah marah, selesaikan saja dengan sabar, syukur, dan jangan lupa tersenyum

Bukan semua masalah kita boleh cerita, kadangkala berdiam diri itu adalah penyelesaian terbaik. Sabar, Allah kan ada.

Jangan jadikan masalah sebagai beban hidup, masalah itu adalah pelajaran untuk bisa lebih sabar dan ikhlas.

Dari masalah kita belajar banyak hal, salah satunya adalah bagaimana menjadi orang yang sabar.

Tetaplah sabar dalam mengatasi masalah, jangan pernah memakai emosi berlebihan

Ikhlas mengajari sabar untuk dapat tenang dalam menghadapi masalah apapun karena ia tahu semua yang terjadi hanyalah kehendakNya

Hadapi masalah dengan penuh sabar dan tabah kerana Allah sentiasa bersama dengan kita untuk menyelesaikannya.

Sabar ya… Masalah akan berlalu, selepas itu kita akan menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih tangguh…

Ketika ujian & masalah yg kt hadapi terasa begitu berat maka hdpilah dg sabar & serahkan kmbali smw urusan hy kpd Allah agr hatimu tenang.

Cinta tanpa masalah dan pertengkaran hanya ada dalam dongeng. Sabar saja. Ini semua akan membaik.

Ilmu yg bisa menyelesaikan segala masalah yaitu sabar & ikhlas

Saat kamu terpuruk oleh masalah, Tuhan ingin kamu belajar bangkit lewat masalah. Belajar kuat,belajar sabar,belajar lebih dewasa.

Dalam menyelesaikan masalah, di situ akan terbuktinya akhlak sebenar seseorang individu dalam mengawalnya. Marah atau sabar. Air atau api.

Sabar dalam menjalani hidup dan sabar dalam menyelesaikan masalah merupakan langkah pendewasaan diri kamu.

Jadikan sabar sebagai ‘penolong’. Seringkali ketika kita sabar & ikhlas thdp suatu masalah, solusi pun hadir seketika

Kita dewasa karena masalah..iya masalah yang membuat kita lebih kuat dan lebih sabar lagi

Kata Mutiara Islam Cinta

kata kata bijak islami keren

Akan tetapi sehebat apapun kita merencanakan sesuatu. Tetap rencana Allah adalah sebaik-baiknya rancangan.

Aku tak berharap kesempurnaanmu.. Kerana aku ingin melengkapinya dengan kekuranganku..

Aku yakin, cinta sejati itu akan datang, karena aku masih mempunyai harapan, walaupun pernah di kecewakan.

Allah maha membolak-balikkan keadaan, apa yang dialami orang lain, bisa saja kita alami, jangan mencela siapapun

Allah selalu memberikan senyum dibalik kesedihan. Allah selalu memberikan Harapan dibalik keputus-asaan..

Apabila manusia gagal mencintai Tuhannya, maka cinta sejati tidak akan ditemuinya.

Bila seseorang dapat merasakan cinta yang tumbuh dari hati, Itulah yang disebut cinta sejati

Cinta bukan tentang bagaimana perasaan itu muncul.. Tapi bagaimana perasaan itu agar tetap utuh…

Cinta hanya tumbuh di taman hati. Cuma hati yang suci yang dapat memupuk cinta sejati

CINTA itu seperti menanam sebuah pohon, Jika kita SABAR pohon itu bisa menjadi pohon yang sangat besar dan kuat..

Cinta sejati tak datang dari tatapan mata tapi dari hati. Jika ada keraguan di hatimu, dia bukan untukmu.

Cintailah seseorang dengan kesedrhanaan Rindukanlah seseorang dengan kesederhanaan

Dan dialah sebenarnya yang masih mempedulikan kita. Yang akan membuat hidupmu berbalut bahagia penuh senyuman

Dan Kini aku Sadar.. Bahwa Terlalu berharap padamu adalah suatu kesalahan yang besar bagiku..

Ingatlah.. Allah selalu memberikan kelebihan dibalik kekurangan.. Allah selalu memberikan Kekuatan dibalik kelemahan..

Jika aku disini menanti, ku harap kau disana menjaga.. Jika aku disini berdo’a, ku harap kau disana setia..

Jika tidak meletakkan Allah Swt di hati. Jangan tanya kenapa tiada ketenangan dalam diri.

karena : Jika Suatu saat Nanti engkau kehilangannya..engkau tidak akan terlalu berat untuk melepaskannya.

Ketika kesedihan menjatuhkan AIR MATA Maka Allah meminta kita untuk berusaha TERSENYUM .

Manusia belajar sakit, untuk mengenal sehat,aku belajar sakit hati, untuk mendapatkan cinta sejati.

Menitipkan Sukacita di setiap dukacita Menitipkan Harapan di setiap keraguan

Pilih seorang mampu mengerti pikiranmu disaat engkau terdiam. Yg mampu merasakan kasih sayangmu disaat kemarahanmu.

Sampai saat ini, cuma kamu yg terlalu dalam menyentuh hati ini.. Mungkinkah ini yg namanya cinta sejati!

Semoga cintamu pada_NYA menjagamu dari angin2 keburukan yang mampu membuatmu lalai akan perintah_NYA.

Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidup dan matiku hanya untuk Allah Tuhan semesta alam.

Tanpa pernah merasa kecewa karena dia tidak bisa menjadi sempurna seperti apa yang kamu minta..

Terkadang engkau harus berbicara pelan.. Agar engkau tahu siapa yang masih mau mendengarkanmu.

Untuk mu Sekarang… Jika engkau mencintai seseorang.. Maka Cintailah sekedarnya saja

Untukmu yang jauh disana.. Ku harap kau slalu menjaga hatimu.. Seperti disini aku menjaga hatiku..

Ya Allah, jika dia memang bukan untukku, berikan aku keikhlasan untuk bisa merelakannya bersama dengan orang lain.”

Kata Mutiara Islam Motivasi

kata kata bijak islami keren

betapa ironisnya saat agama hanya menjadi opsi alternatif untuk keluar dari problema kehidupan dan bukan menjadikannya satu-satunya pilihan!

Ya Allah, bantulah aku untuk selalu ingat, bersyukur dan baik dalam beribadah kepadaMu

Sesunguhnya telah elah ditakar kadar kehidupanmu dan sekaligus diberikan petunjuk untuk memanfaatkannya.

Mustahil jika saudara mengaku mengenal Allah SWT namun hidup selalu dalam kesedihan dan kekhawatiran

Kematian adalah muara bertemunya Sang Maha Kasih dengan para kekasihNya, maka siapapun yg mengimani Allah SWT tak perlu takut dijemput sang maut

telah diciptakanNYA milyaran wajah manusia dan tak ada satupun yg sama, karena Dia ingin menegaskan padamu, bahwa Dia mutlak amat berkuasa dan tak sama dengan apapun & siapapun!

wahai manusia: Genggam duniamu, akhirat meninggalkanmu. Genggam akhiratmu, dunia niscaya datang padamu

betapa “SUBHANALLAH” adalah rangkuman kata paling singkat dari jutaan kata utk memuji namaNya

Sesungguhnya dgn kesalahan maka manusia semakin menyadari kehambaan dirinya di depan kuasa Allah

Begitu banyak ayat-ayatNya yg menjanjikan surga, namun tak sedikit manusia yg justru menolak karena hanya mencukupkan dgn nikmat dunia

Anugerah kesempatan untuk bertemu manusia-manusia hebat adalah cara Allah merintismu menjadi hebat bukan sekedar pertemuan belaka

ironi manusia modern adalah Sibuknya urusan dunia, sering membuat manusia tak peduli lagi urusan pertemuan dengan Allah

Ada hadiah besar tak ternilai dari Allah yg jarang dirawat dan bahkan dilupakan, yaitu iman Islam sejak kita lahir

Sungguh, ZINAH memiliki daya magnitude yg amat sangat tinggi. tak heran untuk sekedar mendekati pun, Allah sudah melarangnya!

Al-Qur’an adalah buku panduanya,ilmu pengetahuan adalah alatnya, menyembah Allah adalah tujuan akhirnya

Kesungguhan melaksanakan dan mengamalkan esensi al-Quran dan hadist tentu lebih berat daripada sekedar menghafalnya

Semakin merasa dirimu bersih, maka semakin lelah kau menutup aib-aibmu

Sebisa mungkin tutuplah aib orang lain,dengan begitu aibmu pun akn semakin ditutupiNya.

Untuk mengukur harga dirimu dihadapan Allah, maka ukurlah berapa harga agama Allah dlm kehidupanmu

sebodoh bodoh manusia modern adalah sibuk mengurus naik turun saham, naik turun harga, namun lalai mengurus naik turun harga dirinya dihadapan Allah

Panjatan doa adalah wujud kebutuhanmu untuk menghadirkan Tuhan dlm usahamu. Kesombongan untuk tak berdoa adalah wujud kesiapanmu menyambut murkaNya!

tiga pilihan terbentang di hadapan manusia: Berarti didunia dan akhirat, berarti didunia dan tidak diakhirat atau tdk berarti didunia dan akhirat. yg manakah yg akan engkau ambil wahai saudaraku?

Siapapun yg tak memiliki rasa kasih sayang,maka jgn berharap disayangi. Maka segeralah merdekakan dirimu dari segala bentuk kebencian dan angkara murka

Merasakan penderitaan umatnya, bukan sekedar tahu. Inilah Rasulullah. inilah contoh konkrit pemimpin sesungguhnya, pemimpin sejati!

Seringkali kita kagum dan terlena oleh buah pemikiran seseorang, namun acuh terhadap ahlakul karimah yg justru puncak dari buah pemikiran orang tsb

Penutup

Mungkin cukup itu saja yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Sekian,
Salam dan Terimakasih! 🙂

Leave a Comment