150+ Kumpulan Kata Kata Mutiara Islami Singkat Tentang Kehidupan

Kata Kata Mutiara Kehidupan – Halo semuanya, selamat datang di ceritaihsan.com.

Kehidupan memang seperti roda yang berputar. Kadang kalanya kita berada di atas, dapat melihat dunia lebih indah dari apa saja, kadang juga berada dibawah. Namun hidup harus tetap berjalan, dimanapun kita saat ini berada.

Buat kalian yang butuh pendorong untuk memotivasi diri agar lebih semangat menjalani hidup, kalian butuh sesuatu yang dapat membangkitkan semangat hidup, salah satunya lewat kata kata mutiara. Dengan kita mendalami makna kata kata bijak yang kita dapatkan, akan membuat semangat kita bertambah.

Jangan terlalu lama berlarut dalam kesedihan atau keadaan yang membuat kamu tidak bersemangat. Bisa dengan melihat teman yang sukses, agar kalia juga ingin seperti dia. Bisa juga dari melihat vidio-vidio motivasi.

Intinya kehidupan akan selalu berjalan meskipun keadaan kita lagi diatas ataupun dibawah. Jadi jangan pernah kalah dengan keadaan. Kita yang harus merubah keadaan itu sendiri.

Nah berikut ini adalah kumpulan kata kata mutiara yang bisa kalian ambil hikmah yang terdapat di dalamnya sebagai inspirasi hidup agar menjadi lebih semangat. Kuylah lanjut membacanya!

Daftar isi

Kata Kata Mutiara

kata kata mutiara kehidupan

1. Semua Hal Ada Balasannya

Apapun yang kamu kerjakan pasti ada ganjarannya. Tidak perlu mengeluh jika tidak seorangpun yang tahu atau menghargainya

Dilihat ataupun tidak sama orang lain, tetap kerjakan saja kebaikan. Tuhan maha tahu apa yang kamu lakukan, jadi tidak perlu mengeluh ataupun bersedih dengan hasil yang telah kamu perbuat

Dari situ juga kamu akan belajar tentang sebuah keikhlasan, dimana berbuat tidak memerlukan sebab.

2. Masa Depan Ada di Tanganmu

Masa depan tidak akan pernah berupah kecuali dirimu sendiri yang merubahnya

Benar sekali, dari kata kata mutiara diatas coba kita bayangin siapa yang mampu merubah nasib diri kita melainkan diri kita sendiri? Tidak ada kan? Maka dari itu kamu sendirilah yang dapat merubahnya.

Dan untuk mengubah keadaan diri juga tidak langsung instan, perlu tahapan-tahapan yang harus dilalu, nikmati saja prosesnya oke.

3. Bangun Untuk Mengejar Mimpi

Jalan awal terbaik untuk mewujudkan segala impian anda adalah bangun dan bangkit dari tempat tidur

Selamanya mimpi kita akan menjadi mimpi jika kita tidak pernah bangun dari tempat tidur dan terus saja bermimpi. Kamu harus bertindak untuk mewujutkan mimpi itu menjadi nyata, jadi kalian harus bangun, bukan malah tidur lagi.

4. Allah Akan Ganti Kesedihan itu

Selalu akan ada ganti dari setiap keringat yang jatuh di jalan Allah. Entah itu kerja keras, kesedihan, bahkan kehilangan

Yakinlah pada Sang Pencipta bahwa akan ada ganti dari setiap tindakan dan semua hal yang kita alami. Jadikan itu sebuah suatu bahala yang bakal diganti dengan yang lebih baik. Tugas kita hanyalah bersabar sampai sesuatu itu datang.

Suatu hari juga kita akan  merasakannya sendiri kalau apa yang sekarang dikasih itu jauh lebih baik dari pada yang dulu.

5. Ilmu Dimana Saja

Ilmu seperti udara, ia begitu banyak disekeliling kita, kamu bisa mendapatkannya dimanapun dan kapanpun

Kata kata mutiara ini mengingatkan kita bahwa ilmu itu ada dimana-mana, tinggal kita bisa apa tidak untuk mengambil sebuah pelajaran dari apa yang kita alami.

Apalagi di zaman modern seperti ini, dengan internet kita bisa mencari informasi apa saja yang kita butuhkan. So ngga ada alasan lagi untuk menjadi orang yang bodoh atau tidak tahu.

6. Akan Ada Waktunya Sendiri

Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, aku dan kamu akan menjadi kita

Ini menggambarkan bahwa harapan itu indah dan masa kini yang kelam bisa berubah menjadi lebih baik dimasa depan. Terus saja berjuang untuk menggapai mimpi yang sedang kamu usahakan saat ini.

7. Gagal Adalah Cerita Indah

Semua kegagalan adalah cerita indah dikala kita sukses

Yup, pernah ngga sih kalian merasakan dulu begitu susah dalam hal dan kalau udah bisa itu bakalan seneng banget dan jadi cerita indah untuk diceritain ke banyak orang.

Contoh saja anak kecil yang baru belajar berjalan terus pernah jatuh, entah kesandung, atau belum sempurna keseinmbangannya. Pada saat itu saya yakin dia pasti ditertawakan, tapi saat udah besar dan bisa berjalan, semua itu akan menjadi cerita lucu nan indah.

8. Semangat Kunci Sukses

Semangat dan kemauan adalah hal yang paling penting dalam pencapaian kesuksesan

Tidak ada orang yang sukses untuk menggapai sesuatu kecuali dia bener-bener menginginkannya dengan penuh semangat. Karena hanya semangatlah yang akan membangkitkan dia ketika jatuh.

9. Keinginan Berbanding Lurus dengan Komitmen

Keinginan tanpa adanya sebuah komitmen untuk mencapainya hanya akan menjadi angan-angan belaka

Hanya sebuah keinginan maka mimpi yang kamu harapkan tidak akan tercapai. Komitmen untuk menggapainya sendiri akan membuat keinginanmu tercapai.

10. Perbaiki Saja

Jangan menyesal apabila anda salah mengambil keputusan, lebih baik perbaikilah

Banyak dari kita terkadang salah dalam mengambil keputusan. Bagi mahasiswa sering juga untuk salah mengambil jurusan. Itu tidak apa-apa, berbaiki saja dan jadikan yang terbaik.

11. Tidak Perlu Khawatir

Kekuatiran tidak pernah memperbaiki esok hari, bahkan hanya melemahkan sukacita pada hari ini

Jika kita sering khawatir terhadap sesuatu, maka itu akan merusah hari indah dikala itu. Khawatir besok bagaimana dengan bos, pasangan dan lain sebagainya. Jadikan enjoy saja biarkan kejadian itu berlalu.

12. Kegagalan dan Kesuksesan itu Belajar

Kegagalan mengajarkan kesadaran untuk belajar, kesuksesan menguatkan keyakinan untuk terus belajar

Kita gagal maupun sukses, kita tetap berapa di lingkup belajar. Karena memang hidup adalah sebuah pembelajaran. Entah itu dalam keadaan gagal, lalu belajar untuk menjadi lebih baik. Entah itu dalam keadaan sukses, dan menjadi tetap sukses.

13. Belajar di Hari Ini

Belajar dari hari kemarin, hiduplah hari ini dan berharaplah hari esok menjadi hari yang lebih baik

Jadikan hari kemarin itu adalah sebuah pembelajaran, bukan sebuah penyesalan. Karena jika kita berlarut dan menyesal karena hari kemaren, akan membuat waktu sia-sia.

Sebab hari kemaren tidak pernah bisa dirubah lagi, dan ada hari esok yang bisa untuk menjadi lebih baik dari hari kemarin.

14. Ikan Besar Butuh Umpan Besar

Untuk memperoleh hal yang besar diperlukan semangat yang membara, usaha dan tekad yang tidak kalah besarnya

Ini sih ibaratnya gini, jika kita ingin menangkap ikan yang besar, yaa kita pasti butuh jaring yang besar juga dong, kapal yang besar dan tenaga yang besar pula untuk menaikan ikan tersebut ke kapal.

Jadi jika ingin menjadi besar, besarkanlah isi kepala anda.

15. Berfikir Gagal Maka Akan Gagal

Terlalu takut memikirkan kegagalan akan membawa anda kepada kegagalan itu sendiri

Yup, bener sekali. Hati-hati dengan kata kata mutiara atau sedih kepada diri sendiri. Karena bisa jadi hal itu yang malah akan menimpa anda kelak. Tidak ada yang tahu bukan..

Kata Kata Mutiara Cinta

kata kata mutiara kehidupan

1. Tiga Hal Mengenai Cinta

Dengan cinta hidup jadi lebih indah, dengan ilmu hidup jadi lebih mudah, dengan iman hidup jadi lebih terarah

Hidup akan menjadi lebih indah dengan adanya cinta. Cinta kepada orang tua, agama atau pekerjaan. Dengan ilmu kita akan tahu dunia bagaimana. Dan dengan iman, kita akan tenang setelah hidup lagi di hari kemudian.

2. Cinta adalah Doa

Cinta itu tidak selalu melekat pada kebersamaan, tapi melekat pada doa-doa yang disebutkan dalam senyap

Tidak harus bersama untuk menjalin cinta. Seringnya orang jika telah mencintai seseorang ingin selalu bersama dan ingin menjadi miliknya.

Namun cinta bukan seperti itu, sebelum halal kita bisa menjadikan cinta itu dalam bentuk doa-doa nan indah dan berpahala.

3. Tidak Ada yang Tahu Tentang Perasaan

Tak ada yang tahu perasaan apa yang tersimpan dalam hati seseorang, mungkin itu sebabnya kita sering menebak dan berharap

Kata mutiara ini sekaligus memiliki dua makna untuk kita. Yaitu kita ngga pernah tahu sebenarnya niat dia itu seperti apa. Tentang hal-hal yang buruk.

Dan tentang rasa cinta yang tak kunjung diungkapkan. Kalau ingin tahu dan tenang, coba aja tanyakan ke dia, atau utarakan saja rasa cintamu.

4. Cinta tidak butuh apapun

Cinta itu tidak butuh imbalan dan alasan

Jika kita mencintai dan masih butuh balasan agar dicintai balik, maka itu masih belum dikatakan cinta. Jika kita masih butuh alasan untuk mencintai seseorang, itu juga belum cinta.

Karena cinta emang tidak membutuhkan apapun. Tulus mencintai tidak karena atau emang dia.

5. Mencintai dalam diam

Mencintai dalam diam, sama dengan berharap tanpa usaha, mencintai dengan mencukupkan dengan doa, tidak ada bedanya pasrah dan rela sebelum pernah mencoba dan melakukannya

Sakit banget sih kata kata ini. Sebab ya buat kalian yang bener mencintai ya harus berusaha untuk diutarakan. Karena kita akan lebih menyesal jika rasa yang ada dalam dada tidak pernah terungkapkan selamanya.

6. Korban Janji

Korban janji adalah seseorang yang terlalu percaya bahwa semua orang mampu menepati

Siapa yang pernah kena janji-janji manis dari pasangannya?

Jangan mudah percaya dengan janji-janji manis, perlu pembuktian untuk beneran apa tidak dia mencintai kamu. Tagih janjinya dengan memberikan bukti yang nyata yang bisa kamu dapatkan.

7. Rindu dan Benci

Rindu dan benci begitu tipis jaraknya, walau keduanya berbeda, tapi sama-sama menyiksa hati dan rasa

Sama-sama ngga enaknya emang sih ini. Kalau kita rindu seseorang, bakalan menyakitkan jika tidak ketemu. Kalau kita benci juga sama, apa guananya juga kita benci seseorang?

Tapi kalau disuruh milih, kamu lebih mending pilih yang mana guys?

8. Jomblo Kuat

Sendiri bukan suatu masalah bagi seseorang yang tak pernah sepi, apalagi merasa hampa

Untuk bisa menjalani kehidupan menjomblo yang kuat, kita butuh yang namanya keramaian. Agar tidak terasa sepi. Bukan di rumah kita, bukan dilingkungan kita, namun di lingkup hati kita.

Agar kita tidak pernah merasa sendiri, maka mendekatlah kepada Allah yang Pemilik Segalanya. Maka hati kita akan tenang dan tak pernah kesepian.

9. Dia Sang Pemilik Hati

Isi hati adalah rahasia pemiliknya, jadi tak perlu bertanya pada orang lain

Sering terjadi jika kita suka dengan seseorang, kita malah tanya temannya kalau dia orang yang kita sukai, suka juga ngga sama kita. Kenapa ngga tanya ke dia sendiri aja sih, ribet amat.

10. Cinta itu keikhlasan

Jangan pernah kau memaksakan apapun untuk hatimu, apalagi dalam persoalan cinta, karena rasa yang terpaksa hanya akan melahirkan luka

Cinta yang terpaksa akan menyebabkan luka. Saya ingin melihat di sudut pandang yang berbeda, yakni jika kita mencintai seseorang lalu cinta kita ditolak, harusnya kita biasa aja. Kamu bukan typenya aja.

Karena kalau dipaksakan agar dia mencintaimu, yaa itu akan menyakitkan. Cari yang beneran dia suka padamu, dan kamu pun suka dengannya dengan tulus tanpa paksaan.

11. Sabar dan Rindu

Jangan meminta sabar pada rindu, tetapi carilah kesempatan dan waktu untuk kita bertemu

Karena sulit untuk bersabar dalam sebuah kerinduan. Mending diobati dengan bertemu langsung dan menyembuhkan kerinduan itu sendiri.

12. Cinta Allah

Saat kamu berada dititik terendah hidupmu, jangan takut, jangan menyerah, kamu tidak sendiri. Sesungguhnya Allah tengah berada pada jarak terdekat darimu

Sering kali kita melupakan Allah dalam urusan yang memang seharusnya semua urusan membutuhkan pertolongan Allah. Ingat Siapa penciptamu, maka kau tidak akan pernah merasa jatuh.

13. Memilih Siapa yang Akan Tinggal

Pada saatnya kita memang mesti menentukan siapa yang harus tinggal dalam hidup kita, dan siapa yang harus pergi

Yang deket belum tentu selamanya, yang baru belum tentu hanya orang biasa. Kita selalu punya pilihan bagaimana dan mana yang terbaik buat masa depan kita.

Apakah dia yang cantik dan suka mengomel, atau dia yang baik akhlaqnya namun tidak cantik-cantik amat. Pilihlah!

14. Perlakuan Baik Bukan Cinta

Tiada lagi perasaan yang mudah tertarik hanya karena diperlakukan baik, tetap waspada, dimanja belum tentu dicinta

Jangan mudah percaya dengan nyaman, karena itu menjebak. Selama belum ada hubungan yang jelas, hati-hati dengan perasaan agar tidak lepas dan nyaman dengan seseorang.

15. Karena Sudah Jodoh

Bukan karena mereka bertemu, lalu mereka berjodoh. Tapi karena jodoh maka mereka dipertemukan

Jodoh itu sudah pasti dan pastinya juga akan bertemu. Karena mereka memang ditakdirkan untuk bersama dan tidak ada yang bisa memisahkan mereka.

Kata Kata Mutiara Islam

kata kata mutiara kehidupan

1. Percaya Saja

Percaya bahwa segala hal sulit dalam hidup kita akan terasa mudah jika kita selalu percaya bahwa Allah senantiasa bersama kita

Yang kurang dari orang orang adalah sebuah keyakinan bahwa Allah itu selalu bersama dengan hambanya. Padahal siapa yang berdoa Allah akan selalu mengabulkannya, cuman tinggal seberapa yakin saja kita.

2. Sholat dan Sabar

Sholat dan sabar, Allah selalu punya cara untuk membantumu menyelesaikan masalah, jadi jangan jauh-jauh dengan Allah

Semua masalah akan terselesaikan jika kita selalu dekat dengan Allah. Kuncinya adalah dengan menjalankan sholat, berdoa dan bersabar agar masalah tersebut diselesaikan.

3. Antara Hidup dan Mati

Hidup akan berlalu, akan tetapi kematian akan semakin mendekat, persiapkanlah amal sebelum kematian itu datang kepada kita

Jangan lupa untuk terus berbuat baik dalam setiap detik langkah kita. Karena kehidupan kita tidak selamanya berada di bumi ini. Ada alam akhirat yang lebih kekal.

4. Allah yang Menggerakan

Ketika kakimu melangkah menuju ke tempat yang penuh dengan kebaikan, percayalah bahwa Allah yang menggerakkan hatimu

Kita akan ditolong Allah dan dimudahkan dalam perjalanan dan urusan kita jika kita menuju dalam sebuah kebaikan. Jadi selalu hadirkan Allah dalam setiap urusan hidup kita.

5. Tetap Jaga Lisan

Jagalah lisan jika dia tidak bisa berbuat baik, setidaknya jangan buat orang lain sakit hati

Ketika kita disakiti oleh seseorang, bersabarlah. Jangan balas dengan keburukan pula, lantas apa bedanya kita sama dia kalau begitu.

Lebih baik diam dan biar Allah yang akan membalasnya. Setidaknya dia tidak sakit hati pula karena lisan kita.

6. Semuanya Bernilai Ibadah

Jadikanlah ibadahmu pada Allah sebagai poros kegiatanmu sehari-hari. Dan niatkan segala kegiatan kita untuk beribadah kepada Allah

Jika kita niatkan ibadah, tidur pun akan jadi pahala. Karena kita sudah capek, lalu ingin istirahat agar nanti ketika sholat bisa bugar dan sehat kembali untuk melaksanakannya.

7. Alihkan Saja

Jika kamu mencintai seseorang tapi belum mampu untuk menikah, maka alihkan rasa cintamu kepada Allah

Ini hal yang terbaik agar kita tidak terjerumus dalam maksiat dan dosa yang berlarut-larut. Alihkan saja cinta itu kepada Allah. Usahakan dia agar bisa menjadi milikmu melalui doa yang selalu kau panjatkan.

8. Buat yang Hijrah

Untuk yang baru berhijrah, jadilah seperti pakaian baru yang senantiasa kita rawat dan jaga agar senantiasa terjaga, jika ia kotor maka akan dibersihkan dari noda

Jaga hijrahmu agar tidak terkotori dengan hal-hal buruk yang dulu pernah kamu lakukan. Jika kotor, segera kembali dan cuci agar bersih lagi. Jangan lupa selalu bersama teman yang bisa mengingatkan kita dalam kebaikan.

9. Jatuh Cinta itu Menyakitkan

Jatuh cinta jadi sangat menyakitkan, jika kita tidak mampu mengendalikannya

Ini ulah para bucin biasanya. Jika kita kalah dengan rasa cinta itu, maka kita akan terlena dan dikendalikan dengan rasa cinta itu. Kita akan menjadi gila dan akan sangat menyakitkan buat diri kita karena cinta tersebut.

10. Ingat Al-Quran

Jadikanlah al-Quran itu surat cintamu sepanjang masa

Hanya dengan Al-qur’an hati akan menjadi tenang. Jika hidup kalian ingin tenang, maka jangan sering-sering untuk jauh terhadap al-qur’an.

11. Nasihat dari Siapa Saja

Ambillah nasihat dari orang yang mengucapkan meskipun mereka tidak mengamalkannya

Lihat apa yang mereka ucapkan, jangan lihat dari siapa yang mengucapkannya. Maka setiap orang pasti akan bisa menjadikan kita pribadi yang lebih baik karena mereka selalu memberikan kita sebuah pembelajaran.

12. Sabar dan Ilmu

Tidak ada gabungan yang lebih baik dari kesabaran digabung dengan ilmu

Jika kita memiliki ilmu, maka hidup pun akan menjadi lebih mudah. Apa saja yang kita ilmui kita tahu harus bagaimana. Dan jika tidak sesuai dengan harapan kita, maka kita bersabar. Dan hidup akan menjadi sangat membahagiakan.

13. Tentang Bersyukur

Jika kita saja tidak merasa bersyukur atas apa yang sudah kita miliki, lalu apa yang membuat kita berfikir bahwa kita akan bahagia dengan memiliki lebih banyak

Sering bahwa kita iri dengan apa yang dimiliki orang lain. Padahal kita sebetulnya sudah apa yang kita miliki, belum tau orang lain yang lebih sengsara dari kita memiliki apa yang kita miliki.

14. Seorang yangg Alim

Seorang alim yang dapat dimanfaatkan ilmunya lebih utama dari tujuh puluh ribu ahli ibadah

Karena ketika ada alim, dia akan mengajarkan ke orang lain dan ahli ibadah belum tentu. Maka dari itu lebih baik ilmu yang bermanfaat dari pada seseorang yang tidak berilmu meskipun dia taat.

15. Malas dan Marah

Janganlah malas dan suka marah, karena keduanya adalah kunci segala keburukan

Yup, kata kata mutiara yang sangat indah. Dari keduanya kita tidak akan pernah mendapatkan kebahagiaan sedikitpun, karena dari dua itu adalah sumber dari keburukan.

Kata Kata Mutiara Lucu

kata kata mutiara kehidupan

1. Biar Bos Anda yang Menyerah

Bila anda gagal hari ini jangan pernah menyerah, ulangi terus kegagalan anda sampai bos anda menyerah

Jangan pernah menyerah karena kegagalan, biar bos anda saja yang menyerah karena tingkah anda yang selalu gagal dalam menjalankan tugas, entar juga dipecat 😀

2. Cowok Masak Galau

Cowok yang sering galau di sosial media kewanitaannya meningkat 90%

Kamu para kaum laki-laki jangan suka galau dan update status di sosial media, ih. Kesel gua sama cowok-cowok lemah kayak kalian. Cowok itu harus seterong..

3. Lah kog?

Deket sama kamu itu menyenangkan kayak dapet pulsa nyasar

Intinya yaa kamu itu dimanfaatin sih wkwk.. Makanya jangan jadi bucin, entar malah di kuras hartamu tanpa belum resmi jadi status selamanya. Biasa aja.

4. Anak Motor Baper

laki banget itu kalo naik motor lepas kopling, lepas tangan dua dan lepas masa lalu

Karena cowok itu sebetulnya kuat, maka dia pasti bisa melepas masa lau dia yang kelam. Baru dia bisa dikatakan laki banget

5. Masak iya..

Sekedar ngasih tau, kalo ngopi enakan pake air hangat bukan pake air beras

Lah iya dong harus pake air hangat, lo kira pake air beras mau buat cerahin wajah?

6. Bukan Begitu,

Kenapa kalo nonton bioskop lampunya dimatiin? Karena tiket yang kita bayar gak termasuk biaya listrik lampu

Ngga gitu, yaa biar nambah seru kan kalo kita lihat gelap-gelapan. Apalagi nontonnya sama pasangan, tau kan mau ngapain? wkwk

7. Kog gtu sih

Yang penting setia sama pasangan dulu aja, sama selingkuhan nanti aja

Yaa nggak perlu selingkuh juga bambank, itu tuh maksudnya setia satu dan selamanya lah. Bukan malah yang selingkuhannya nanti-nanti. Hadueehh..

8. Parah Batt

Mandi mah nggak usah lama-lama, cukup 3 sendok sehari

Lu kira minum obat kali yaak.

9. Rumus Selingkuh

Buat yang LDR jarak ditambah rindu menghasilkan selingkuhan

Masak iya sih? Dipikir-pikir ada benernya sih kata kata mutiara lucu ini, tapi yaa janganlah. Kasihan pasangan kita yang nunggu dirumah lah

10. No Mantan-Mantap Club

Gua sebagai jomblo yang profesional, gak akan pacaran sama orang yang pernah gue pacarin

Maju move on tak gentar tanpa lihat spion. Anti liat-liat masa lalu, udah dibuang mah yaudah lah ya wkwk. Jomblo profesional gtuloh

11. Belum Sah, Boleh Dah

Selama janur kuning belum melengkung, selama itu pulang pacar orang boleh kita tikung

Tikung aja dia selama belum ada hubungan resmi. Buat apa coba dia dipacarin mulu, mending kan di halalin yak haha

12. Yaa gimana yah..

Jika fakta tidak sesuai denga teori, maka gantilah faktanya

Yaa bukan begitu, tapi gimana yaa, itu mah namanya maksa kehendak banget wkwk. Pengennya seseuai yang dia pengenin tapi kenyataan ngga bisa diubah

13. Iya boleh dah

Jangan cuma ngopi aja tapi sekali kali minum air jeruk, biar tahu hidup ini bukan cuma pahit manisnya aja, tapi ada kecut-kecutnya juga

Iya boleh deh sesekali tahu gimana ngerasain yang kecut-kecut kayak chat kamu yang di abaikan, bahkan di read aja enggak. Sabar yaa buat kamu-kamu yang ngenes 🙁

14. Pembalasan yang Nyata

Jika kamu dilempar batu oleh seseorang janganlah membalasnya dengan melemparkan batu, tapi balaslah dengan melempar bunga kepadanya, tapi usahakan potnya ikut juga

Iya nanggung gtuloh, kita niat baik sih buat ngasih bunga buat yang udah jahatin kita, tapi yaa biar dia tahu aja jadi sekalian lempar sama potnya wkwk

15. Berat Emang

Diet emang berat, tapi akan lebih berat lagi kalo nggak diet

Hayo lebih berat mana diet yang makan nggak enak mulu apa dikatain gendut?

Kata Kata Mutiara Bahasa Inggris

kata kata mutiara kehidupan

1. Tentang Pemimpin

“A leader is able to survive long because his valuable word and could be held.”

Seorang pemimpin mampu bertahan lama karena kata-katanya berharga dan bisa dipegang.

Untuk bisa menjadi pemimpin kata dan janji kita bisa dipercaya oleh orang yang kita pimpin. Dan dengan begitu kita juga dipercaya untuk memimpin dalam waktu lama.

Karena kalau pemimpin udah mengecewakan orang-orang yang dipimpin sekali aja, itu bakalan sudah merusak citra dirinya dan sudah tidak akan dipercaya lagi. Jadi hati-hati.

2. Do Something

“An action is the foundation of a success.”

Sebuah tindakan adalah dasar dari sebuah kesuksesan.

Tidak ada langkah yang panjang kecuali dengan dimulai dari langkah pertama. Jika kamu ingin sebuah kesuksesan maka bertindaklah, berjuanglah, berusahalah menggapai mimpi tersebut. Jangan diam saja.

3. Kamu adalah Kebiasaanmu

“All that we show what we often do. So, goodness is not an act but a habit.”

Diri kita menunjukkan apa yang sering kita lakukan. Jadi, kebaikan bukanlah sebuah tindakan melainkan sebuah kebiasaan.

Siapa dirimu adalah apa kebiasaanmu. Kita tidak perlu bertingkah sok baik ketika acara atau ketemu dengan seseorang, jika kebiasaanmu sudah baik maka begitulah kamu akan menjadi.

4. Rasa Ingin Tahu

“Curiosity is the beginning of an adventure.”

Rasa ingin tahu adalah awal sebuah petualangan.

Dengan rasa ingin tahu kita pasti penasaran dan pengen banget mencari tahu apa itu sebenarnya. Itulah dari petualangan entah di dunia ilmu atau yang lainnya yang ingin kita tahu.

Pernah menunggu episode film atau anime yang kita sukai? Pasti penasaran banget dan bakal ditunggu-tunggu kan? Nah coba deh hal itu, perasaan itu kalian hadirkan di sebuah ilmu yang bermanfaat.

5. Cheer up, man!

“Cheer up because you know that tomorrow will be your success.”

Semangatlah karena kau tahu bahwa esok akan menjadi kesuksesanmu.

Bahagialah teman, karena kamu tahu sendiri kamu akan sukses di esok hari. Kamu harus yakin dengan itu dan jangan biarkah masa lalu menghancurkanmu.

6. Jangan Takut Melangkah

“Don’t be afraid to move, because the distance of 1000 miles starts by a single step.”

Jangan takut melangkah, karena jarak 1000 mil itu dimulai dari satu langkah.

Namanya jalan pasti tidak akan selalu lurus, pasti tidak akan mulus. Ada saja batu-batu krikil yang ada di jalanan. Tapi jangan takut, terus aja melangkah sampai kau sampai di tempat tujuanmu.

7. Do Your Best

“Do your best at any moment that you have.”

Lakukan yang terbaik pada setiap saat yang kamu memiliki.

Apapun aktifitas yang kamu lakukan, maka lakukanlah dengan sebaik-baiknya. Karena bisa jadi hal itu yang akan membuatmu menjadi sukses dikala hari.

Jika kita biasa melakukan yang terbaik di hal-hal kecil, maka impianmu juga akan kamu kejar dengan sebaik-baiknya.

8. Jangan Pernah Takut

“Do not be afraid to take any major step when it was necessary, you can’t jump over a chasm, with two small jumps.”

Jangan takut untuk mengambil satu langkah besar ketika itu diperlukan, anda takkan bisa melompati jurang, dengan dua lompatan kecil.

Kadang jika kita dihadapi dengan keputusan besar, pasti kita ragu mau diambil atau tidak. Kesempatan besar pasti resikonya juga besar, itu sudah biasa.

Putuskan pilihanmu dengan mantap, karena kesempatan besar tidak selalu datang untuk yang kedua kalinya. Sayang jika tidak diambil.

9. Asah Terus Apa yang Kamu Suka

“Do whatever you like, be consistent, and success will come naturally.”

Lakukan apa yang kau sukai, jadilah konsisten, dan sukses akan datang dengan sendirinya.

Jangna bandingkan dirimu dengan yang lain. Kamu perlu cukup menemukan apa yang kamu sukai dan terus asar bidang yang kamu sukai, maka kesuksesan itu akan datang dengan sendirinya.

Kamu harus yakin dengan hal itu.

10. A Dream

“Envision what you want and pursue that dream.”

Mimpikan yang kau mau dan kejar impian itu.

Kejar terus impianmu sampai mimpi itu menjadi kenyataan. Bermimpilah yang besar dan terus kejar apa yang sedang kamu impikan.

11. Rubah Diri Sendiri Dulu

“Everyone is thinking of changing the world and there is no thought of changing himself.”

Setiap orang memikirkan untuk merubah dunia dan tidak ada yang memikirkan untuk merubah dirinya sendiri.

Sebelum kamu bisa merubah dunia, maka kamu harus merubah dirimu sendiri. Jika dirimu saja masih belum baik, maka bagaimana dunia yang ingin kamu rubah. Jadi dari diri sendiri dulu.

12. Gagal itu Pasti Ada

“For a succesful. Someone have to be interested learned to see failure as something healthy, things that can’t be circumvented in the process towards the summit.”

Untuk sebuah kesuksesan. Seseorang harus tertarik belajar untuk melihat sebuah kegagalan sebagai sesuatu yang sehat, hal yang tidak dapat dilewatkan dari sebuah proses menuju puncak.

Gagal itu akan selalu ada dalam kehidupan. Kita tidak perlu menghindar dari itu, kita hanya perlu melihat bagaimana kegagalan itu dari segi positif. Yaitu sebuah pembelajaran.

Karena sejatinya orang-orang sukses pun telah melalui banyak kegagalan-kegagalan dalam hidupnya.

13. Jenius Itu Kerja Keras

“Genius is 1% of the combined ideas and 99% work hard.”

Jenius adalah gabungan dari 1% gagasan dan 99% kerja keras.

Tidak ada orang yang dilahirkan langsung pintar, jenius ataupun sukses. Mereka pasti telah bekerja keras untuk melalui semua hal itu.

Layaknya eyang habibie yang jenius pun dia selalu belajar dan bekerja dalam seluruh kehidupannya.

14. Tentukan Kebahagiaanmu Sendiri

“Happiness and choose their own way of life is something you should be aware of. Don’t let anyone who decide for you.”

Bahagia dan memilih sendiri jalan hidup adalah sesuatu yang kau harus sadari. Jangan biarkan seorangpun yang menentukannya untukmu.

Tentukan kebahagiaanmu sendiri maka kamu akan bahagia dengan pencapaian yang telah kamu lakukan. Jangan biarkan omongan orang mempengaruhi hidupmu dan kebahagiaanmu.

15. Kebahagiaan Ada Pada Dirimu

“In life, you’re entitled to be happy. Therefore, don’t let other people determined your happiness. Happiness to be there in yourself.”

Dalam hidup kamu berhak bahagia. Oleh karena itu, jangan biarkan bahagiamu ditentukan oleh orang lain. Bahagia harus ada pada dirimu.

Nah ini mirip-mirp sama yang atas. Jadi ya emang begitu bro, oke? Bahagialah dengan apa yang kamu punya sekarang.

Kata Kata Mutiara Untuk Sahabat

kata kata mutiara kehidupan

1. Sahabat Selalu Mengerti

Meskipun candaanmu tak lucu, sahabat yang setia selalu saja tertawa, meskipun masalahmu tak pelik, mereka tetap merasa simpati

Namanya sahabat itu emang selalu mengerti apa yang kamu rasakan saat ini. Jadi mereka lebih paham dan tahu dari siapapun orang pernah kamu kenal.

2. Teman

Jangan pernah membuang atau melupakan teman yang mau susah senang bersama kita

Karena teman yang kayak gini itu susah banget carinya. Adanya ya temen yang mau seneng-seneng doang, ketika kita susah mereka ngga peduli. Itu banyak.

Nah buat kalian yang udah nemuin temen yang kayak gini, jangan di tinggalin, jaga pertemanan kalian baik-baik.

3. Sahabat itu menasehati

Sahabat yang baik tidak akan mencelakai, tetapi sahabat yang baik akan menasehati, melindungi, dan tulus mengasihi

Sahabat yang baik pasti akan selalu mengingatkan kita, menasehati dalam kebaikan. Karena sejatinya orang jika kita sayang dengannya, maka kita akan memberikan hal-hal baik kepadanya.

4. Bukan Hanya Dirimu

Hidup ini bukan hanya tentang kebahagiaanmu sendiri, namun tentang berbagi kebahagiaanmu bersama orang lain

Belum lengkap jika kamu bahagia sendirian dan melihat banyak orang yang kesusahan di sekitarmu. Apalagi tetanggamu, jangan biarkan dira kelaparan sedangkan ada bau harum masakan dari dapurmu.

5. Menyia-nyiakan Teman

Orang yang lemah ialah orang yang tidak sanggup mencari teman tetapi lebih lemah lagi orang yang menyia-nyiakan teman yang telah dimilikinya

Dialah yang lemah, tidak bisa menjaga pertemanannya. Karena jika dia beneran teman, maka dia tidak akan merusak pertemanan itu sendiri.

6. Sahabat itu Seperti Telur

Sahabat sejati adalah orang yang selalu berpikir kau ini seperti telur yang utuh, meski ‘kenyataannya’ kau ini setengah retak

Meski kamu banyak kesalahan dan aib, sahabat sejati pasti tetap menganggapmu kamu itu yang terbaik. Tidak mempedulikan semua hal buruk yang ada di dirimu, itulah sahabat.

7. Teman Bukan Kesempatan

Teman memang untuk melengkapi bagian yang kurang tapi bukan untuk dimanfaatkan

Hati-hati dengan teman yang hanya suka memanfaatkan dirimu. Karena dia sebenarnya adalah musuh yang menyamar menjadi teman.

Namun jika dia sering kali suka rela berkorban untuk menolongmu tanpa kamu mintapun, maka dia adalah beneran teman sejati. Kamu wajib juga memberinya pertolongan tanpa dia minta sekalipun.

8. Ikhlas dalam Persahabatan

Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan hati dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan

Persahabatan yang ikhlas itu bukan karena ada apa atau siapa. Yaa kamu ingin saja bersahabat dengannya dengan tulus. Dengan begitu akan melahirkan pertemanan selamanya.

9. Persahabatan adalah Tanggung Jawab

Persahabatan bukanlah sebuah kesempatan, tapi merupakan tanggung jawab yang manis

Karena namanya sahabat adalah orang yang mengetahui siapa kita yang sesungguhnya, maka dia atau kita harus menjaga rahasia-rahasia tersebut. Meski berat, tapi itu manis. Dan itulah tanggung jawab kita sebenarnya.

10. Jalan Menjadi Sahabat

Satu-satunya jalan untuk mempunyai sahabat adalah menjadi seorang sahabat

 

11. Sahabat Pernah Salah

Tak ada yg sempurna, sahabatpun pernah berbuat salah, tapi kamu selalu temukan sebuah alasan tuk maafkan mereka

Bener ngga sih pernyataan kata kata mutiara sahabat ini? Kalo mimin sih bener banget, karena ngga tau ya kalo kita udah deket sama sahabat gtu, entah dia salah apa ke kita tu kita bakalan mudah banget maafin dia. Beneran.

12. Sahabat Selalu Ada

Sahabat tak akan menghilang saat masalah datang, tapi menggandeng tanganmu dan menghadapinya bersama-sama

Cek temanmu yang sebenarnya dikala kamu susah atau yang paling gampang ketika kamu sakit. Kalau dia beneran sahabat, dia pasti menjenguk kamu dan melihat keadaanmu.

Even dia kadang ngeselin banget pas menjenguk, kamu dikatainlah atau apalah, tapi itulah yang namanya sahabat.

13. Sahabat adalah Kelebihan

Kelemahan diriku adalah kelebihan sahabatku, kelebihan dariku adalah bagian dari kehebatan sahabatku

Intinya sahabat itu saling melengkapi, saling mendukung dan mensuport  apa yang sedang kita usahakan. Begitulah peran sahabat dalam kehidupan.

14. Sahabat adalah Rahasia

Sahabat yang baik adalah orang yang sangat kita percayai dan membuat kita tenang bersamanya. Dia menjadi tempat berbagi kelelahan, berbagi kesedihan dan tidak pernah menjual rahasia diri kita

Sahabat adalah tempat dimana hidup kita itu dicurahkan, masalah dalam sehari hari, masalah keluarga bahkan masalah pasangan. Dia selalu ada, tempat ternyaman yang ada di dunia ini.

15. Kawan Sejati

Kawan sejati ialah orang yang mencintaimu meskipun telah mengenalmu dengan sebenar-benarnya yaitu baik dan burukmu

Dia akan selalu mencintaimu dalam keadaan apapun, meski kamu udah bukak semua keburukanmu dan dia masih bisa menerimamu apa adanya.

Kata Kata Mutiara Islami

kata kata mutiara kehidupan

1. Dunia Hanya 3 Hari

Dunia ini hanya 3 hari, hari kemarin iala telah pergi bersama dengan semua yang menyertainya. Hari esok kamu mungkin takkan pernah menemuinya, hari ini, itulah yang kamu miliki, beramallah di hari ini

Fokus pada kebaikan-kebaikan hari ini. Karena hari esok tidak pasti, hari kemaren tidak bisa dirubah. Jadi lakukan yang terbaik saja untuk hari ini, semoga hari esok menjadi lebih indah.

2. Sejatinya Hidup Adalah Ujian

Hidup adalah sebuah ujian, jika Allah menjawab doa-doamu berarti Allah meningkatkan keamanan dirimu. Jika Allah menunda menjawab doamu, berarti Allah ingin meningkatkan kesabaranmu. Jika Allah tidak menjawab doamu, yakinlah Allah memiliki rencana yang terbaik untukmu

Doa pasti terjawab dan dikabulkan. Namun kita tidak pernah tahu cara Allah mengabulkan doa setiap hambanya. Ada yang diberi persis dengan apa yang di doakan, ada juga yang di ganti yang lain.

Namun kita harus yakin, bahwa rencana Allah itu jauh lebih baik dari apa yang kita inginkan.

3. Biarkan Saja Mereka

Tak peduli seberapa banyak orang yang senang menggosipimu,cukup diam dan denganrkan saja, sesungguhnya dia sedang memberikanmu pahala

Biarkan saja mereka yang ngga suka denganmu, yang suka menggosipimu. Karena mereka sesungguhnya ya fans beratmu yang tertunta. Yaudahlah biarkan saja.

4. Doa Sebagai Pembuka dan Penutup

Doa harus menjadi pembuka di pagi hari dan menjadi penutup diwaktu malam hari

Dengan doa kita akan punya harapan yang kita panjatkan. Agar kita selalu semangat di setiap waktu, maka berharaplah dan berdoalah.

5. Jangan Sombong

Hari ini kita ada diatas tanah, mungkin besok tanah ada diatas kita

Jangan pernah sombong kepada siapapun. Karena sejatinya kita tidak memiliki apapun. Mungkin sekarang kita lagi di atas, siapa tahu kalau besok kita sudah diatas tanah.

6. Ibu dan Ayah

Tidak ada manusia di bumi yang bisa mencintaumu lebih dari kedua orang tuamu

Kata kata mutiara ini bener banget. Coba siapa yang bisa melebihi cinta ibu dan ayah di dunia ini? Maka dari itu berbaktilah kalian kepada mereka berdua.

7. Sabar dan Syukur

Gunakan syukur ketika kamu dicintai, dan gunakan sabar ketika kamu dibenci

Dengan bersyukur nikmat kita akan ditambah, dan dengan sabar pahala yang besar dari kesabaran itu akan berlimpah berkah kepada hidup kita.

8. Ilmu yang Bermanfaat

Ilmu yang diamalkan merupakan tanda ilmu tersebut bermanfaat bagi yang memilikinya

Jika ilmu itu masih belum bisa merubah diri seseorang, berarti ilmu tersebut belum bermanfaat untuk pemiliknya bahkan untuk orang lain.

9. Ombak tanda Berdzikir

Deburan ombak yang tiada henti menjadi tanda dzikirnya pada Sang Pencipta

Ombak saja berdzikir kepada Allah di setiap deburannya. Bagaimana dengan kabarmu yang diberi ribuan kenikmatan yang tiada henti? Jangan lupa bersyukur bro.

10. Ilmu yang Utama

Siapa yang menghendaki kehidupan dunia, maka harus disertai dengan ilmu, dan siapa yang menghendaki kehidupan akhirat juga harus dengan ilmu

Jika ingin hidup yang tenang di dunia, maka ilmuilah apa yang bisa membuat hidup tenang di dunia. Bersamaan juga dengan kehidupan akhirat, jika kita ingin selamat maka sertailah dirimu dengan ilmu.

11. Allah Maha Baik

Allah selalu memberikan senyum dibalik kesedihan, Allah selalu memberikan harapan dibalik keputusasaan

Allah Maha Baik bagaimanapun keadaan kita, Allah tau bahwa kita itu butuh bantuan. Maka dari itu, kamu harus yakin dan meminta pertolongan kepada Allah.

Karena tidak ada pertolongan yang lebih baik, melainkan pertolongan dari Allah SWT.

12. Jangan Sampai Terlupakan

Jangan biarkan kesibukanmu membuatmu lupa akan kewajibanmu

Jangan sampai hidup di dunia yang fana ini membuat kamu lupa kewajiban kamu. Karena kehidupan di akhirat itu kekal, dan sayang sekali jika hanya digunakan di kehidupan yang fana ini.

13.Jangan Merasa Baik

Bisa jadi kamu bukan benar-benar orang yang baik. Kamu kelihatan baik hanya karena kamu diantara orang-orang yang lebih buruk dibanding kamu

Jangan pernah merasa lebih baik dari orang lain. Bisa saja Allah menutupi aib yang ada pada dirimu dari orang-orang sehingga kamu terlihat baik dimata orang.

14. Sabar adalah Rizki

Aku mencari segala bentuk rezeki tetapi aku tidak menemukan rezeki yang lebih baik daripada sabar

Sabar adalah termasuk rizki. Jika kita tidak memiliki kesabaran, maka masalah kecil aja kita akan pusing, berat dan akan menjadi beban hidup. Jadi Bersyukurlah kalian jika memiliki kesabaran yang besar dalam menjalani hidup.

15. Allah Tetap Mengabulkan

Terkadang aku suka terharu ketika Allah mengabulkan doaku, seperti tidak peduli banyak dosa yang telah kuperbuat

Jadi ikut sedih nulisnya. Nyadar ngga sih kalau dosa kita itu banyak bange, tapi tetap saja Allah masih mengabulkan doa yang kita minta. 🙁

Kata Kata Mutiara Singkat

kata kata mutiara kehidupan

1. Perjalanan Mengenal Allah

Hidup ini adalah sebuah perjalanan untuk mengenal Allah

Tidak ada henti-hentinya dan tidak akan pernah habis jika hidup ini semua kita limpahkan untuk mengenal Allah. Karena sejatinya hidup kita ini hanya untuk Allah.

2. Hidup itu Singkat

Hidup ini sangatlah singkat, kita tidak bisa menjamin masih hidup sampai waktu shalat berikutnya. Maka mulai sekarang berdoalah setiap kali shalat seolah-olah itu adalah sholat terakhirmu

Hidup ini terlalu singkat buat kita yang membuang-buang waktu. Maka dari itu, manfaatkan kesempatan yang kita punya sebaik-baiknya. Bayangkan sholat kita itu adalah sholat yang terahir kalinya.

3. Dari Allah dan Kembali ke Allah

Hidup adalah sebuah perjalanan, yakni perjalanan dari Allah yang kemudian kembali kepada Allah

Kita hidup karena Allah memberikan kesempatan kepada kita untuk hidup. Dan hidup kita juga untuk Allah, yaitu memperjuangkan agama Allah. Matinya kita pun kan kembali ke Allah.

4. Bertahan itu Sulit

Yang hal tersulit ketika memiliki sesuatu adalah bertahan

Yap benar sekali kata kata mutiara ini. Contoh lainnya adalah istiqomah. Itu adalah amalan terulit untuk dipertahankan. Karena sejatinya istiqomah itu ya sampai mati.

5. Jangan Mencintai Selain Allah

Jangan kau cintai orang yang tak mencintai Allah, jika Allah saja diabaikan apalagi kamu

Kalau yang Penciptanya aja di abaikan, alasan apa lagi kamu bisa dipertahankan?

6. Doa Dalam Taat

Aku selalu berdoa dan berharap bahwa kamu adalah orang yang akan bersamaku dalam ketaatan

Berdoalah untuk dipertemukan dengan seseorang yang selalu menjaga ketaatan kepada Allah. Karena dengan itulah hidup kita akan menjadi tenang.

7. Cermin Jodoh

Jodoh adalah tentang memantaskan diri sendiri

Bercerminlah jika kau ingin menilai pasanganmu seperti apa, karena sejatinya jodoh adalah cerminan dari diri kita. Jika kamu merasa kurang baik, maka berbaikilah.

8. Penantian

Menanti pertemuan dalam kehalalan dengan siapapun jodoh terbaik dari Allah

Penantian itu memang berat, namun hal itu akan menjadi yang terindah jika waktu itu telah tiba. Yakinlah Kepada Allah semua sudah direncanakan dengan baik.

9. Bersama Sampai ke Surga

Aku selalu berdoa semoga kita dipersatukan disurga

Tidak hanya di dunia, namun juga di surga kelak. Sayang bangetkan jika kita masuk surga namun pasangan kita atau orang yang kita sayang malah tidak ada. Berdoalah.

10. Cinta Karena Allah

Saat cinta yang kita punya hanya karena Allah, sungguh itu tidak akan pernah mati

Karena Allah juga tidak akan pernah mati, maka cinta yang di dasari karena Allah juga tidak akan pernah mati.

11. Kecewa adalah Ganjaran

Kekecewaan adalah cara Allah untuk mengatakan, bersabarlah aku punya sesuatu yang lebih baik untukmu

Sabar saja, pasti Allah punya sesuatu yang lebih baik dari apa yang kita harapkan. Barang kali apa yang kita idam-idamkan itu tidak yang terbaik buat kita.

12. Gagal adalah Pembelajaran

Kamu tidak selalu belajar melalui setiap kesuksesan,namun selalu belajar melalui sebuah kegagalan

Kesuksesan membuat kita harus selalu terus belajar, namun yang membuat kita benar-benar belajar adalah dari kegagalan. Karena itulah yang membuat kita menjadi lebih dewasa.

13. Keberhasilan ada di Dirimu

Keberhasilan kita ditentukan anda sendiri dan takdir Allah, bukan orang lain

Jika kita ingin berhasil, maka itu karena dirimu sendiri. Dan dengan takdir Allah maka tidak mungkin apa yang kamu inginkan tidak terkabulkan.

14. Masa Sulit adalah Kebijaksanaan

Hal-hal sulit mendatangkan pengalaman, dan pengalaman akan mendatangkan kebijaksanaan

Orang bisa berkata kata bijak karena dia sudah pernah mengalaminya, atau sudah bisa lebih bijak saja dari masalah yang dia alami.

15. Ikhlas dalam Memberi

Hiduplah seperti akar yang ikhlas memberi segalanya, walau sang pohon tidak pernah melihatnya

Meski orang tidak pernah tau kalau kamu sudah memberikan kebaikan pada dunia ini, tidak masalah. Tetaplah berbuat baik.

Kata Kata Mutiara Sehari-hari

kata kata mutiara kehidupan

1. Waktu Bersama adalah Impian

Setiap hal yang aku habiskan bersamamu, bagaikan impian yang menjadi kenyataan

Nimatilah waktu bersamamu dengan orang-orang yang kamu sayangi. Karena berapa banyak orang yang sibuk dan tidak sempat bersama dengan orang yang disayangi.

2. Rasa Hormat

Rasa hormat diberikan kepada mereka yang pantas menerimanya bukan mereka yang memintanya

Tanpa memintanya pun orang akan menghormati kita jika kita memang pantas untuk dihormati. Tidak perlu meminta, kamu hanya cukup memantaskan dirimu saja.

3. Impian adalah Kesadaran

Cara terbaik untuk mewujudkan impian anda adalah dengan menyadarinya. Sadar bahwa anda memiliki impian yang harus diwujudkan yang akan membuat anda pada keberanian untuk berbuat

Kesadaran pada diri sendiri dengan impian yang ingin dicapai. Perjuangkanlah mimpimu dengan sadar, bukan dengan tidur dan rebahan.

4. Tanpa Impian Sama Saja

Tidak ada yang akan terjadi jika kita tidak memulainya dengan bermimpi

Karena kita tidak memimpikan apapun, maka tidak akan ada hal yang pernah terjadi. Sebab kita tidak akan melakukan apa-apa.

5. Buat Mereka yang Punya Masa Depan

Masa depan adalah miliki mereka yang yakin dan percaya akan indahnya impian yang mereka miliki

Impian itu indah. Itulah kenapa orang mati-matian untuk mendapatkannya. Jika kau belum menemukan keindahannya, maka mimpimu belum terwujut.

6. Bermimpilah

Bermimpilah seolah-olah anda akan hidup selamanya, dan hiduplah seolah-olah anda akan mati hari ini. Sebagai manusia anda harus memiliki impian untuk masa depan, dan kesungguhan untuk menjalani hari-hari anda

Dengan impian orang akan menjadi orang. Tidak adanya impian, maka dia akan menjadi layaknya orang yang mati. Tidak tau ingin berbuat apa lagi.

7. Impian Tidak Bim-Salabim

Impian takkan menjadikenyataan lewat keajaiban, karena impian adalah milik mereka yang berani memutuskan dan siap bekerja keras

Impian bukan tiba-tiba muncul dan menjadi nyata. Karena impian didapat dari kerja keras orang yang bersungguh-sungguh untuk menggapainya.

8. Kejar Impian

Setiap impian akan menjadi kenyataan jika anda memiliki kebaranian untuk mengejar impian tersebut

Seberapa beranikah dirimu untuk menggapai impianmu? Coba kau tanyakan pada dirimu sendiri terlebih dahulu, apa mimpi yang ingin kamu capai dan seberapa beranikah dirimu?

9. Tuhan adalah Harapan

Jika tak ada tuhan, maka takkan pernah ada harapan

Sebab harapan ada agar dia selalu berdoa kepada Allah. Dan dengan kehendak Allah lah harapan itu bisa terkabul.

10. Coba Cek Hatimu

Tujuan hidup anda akan menjadi jelas jika anda mampu melihatnya dari lubuk hati yang paling dalam

Jika kamu memiliki kaca, coba tanyakan baik-baik pada dirimu.

Apa yang benar-benar kamu inginkan?

11. Harapan Lebih Kuat

Tidak akan pernah ada masalah yang mengalahkan harapan

Meskipun beribu-ribu rintangan, selama harapan itu masih ada, maka masalah itu akan menjadi kecil.

12. Berharaplah Selalu

Segala sesuatu bermula dari harapan dan berakhir dengan kebiasaan

Berharaplah yang baik dan selalu lakukan itu, maka dirimu pula akan menjadi baik karena kebiasaan baikmu.

13. Pasti Ada yang Menghadang

Ketika segala sesuatu seakan-akan ingin melawan anda, anda perlu ingat bahwa pesawat terbang juga melawan angin

Hadangan dan rintangan itu akan selalu ada. Pastikan dirimu siap akan hal itu, karena hal itu nyata dan akan selalu ada.

14. Semuanya Menyambung

Tanpa mimpi kita tidak akan mencapai apa-apa, tanpa cinta kita takkan merasai apa-apa. Tanpa Allah kita bukan apa-apa

Tanpa diri kita yang ingin berjuang, kita tidak akan mencapai apa-apa.

15. Tujuan Masing-masing

Setiap orang mempunyai tujuan hidupnya masing-masing, tapi tujuan hidupku hanyalah membahagiakanmu

Kalau tujuan hidup kalian itu apa?

Kata Kata Mutiara Terbaru

kata kata mutiara kehidupan

1. Karena Harapan

Jika bukan karena harapan, kita tidak akan menuju masa depan

Karena hanya harapan lah yang bisa membuat kita maju kepan untuk menggapai masa depan. Tanpa harapan orang tidak akan benar-benar menjadi hidup.

2. Impian Sejati

Impian mengajarkan kita agar tetap tangguh hingga kau berjumpa dengan impian itu sendiri

Sebelum kita mendapatkan impian itu kita akan tetap tegar, tangguh untuk menggapainya selalu. Karena itu yang ingin dia dapatkan sedari dulu.

3. Harus Belajar

Tanpa belajar, kita bagai berjalan tanpa arah tujuan. Ngga tau mau kemana

Manusia sejatinya harus terus belajar untuk memahami hidup ini. Karena kehidupan kita tidak pernah tau, dan kita harus siap untuk dihadapkan hal hal yang berlum pernah kita hadapi

4. Berdoa Dikuatkan

Jangan berdoa untuk diringankan beban, tapi berdoalah untuk dikuatkan memikul beban berat

Jika kamu punya pilihan untuk dikuatkan atau diringankan beban, kamu pilih yang mana?

Sejatinya orang suka penghasilannya ditambah walau kebutuhan banyak, dari pada tidak ada terlalu banyak kebutuhan namun penghasilannya sedikit.

5. Impian Besar Perlu Peralatan Besar

Untuk mendapatkan sesuatu yang besar, perlu semua peralatan yang besar pula

Misal ikan yang ingin ditangkap adalah ikan paus, maka kita juga perlu kapal yang besar untuk menampung paus tersebut. Perlu umban yang besar, dan tenaga yang besar pula.

6. Syukur adalah Energi

Dengan bersyukur kita akan mendapatkan energi lebih kuat untuk hal yang berat

Syukur kita kepada keadaan yang adalah adalah salah satu bentuk kekuatan kita untuk menjalani hidup. Jangan lupa bersyukur dengan semua yang ada.

7. Gagal

Gagal itu biasa tapi jangan jadikan kegagalan itu sebagai kebiasaan

Biasa aja kalo gagal, karena gagal itu udah biasa dialami orang. Itulah kehidupan. Namun jangan jadikan kebiasaan, apa lagi gagal di lubang yang sama misal.

8. Lupakan Masa Lalu

Jangan biarkan masa lalu menghapus masa depanmu, ingat kita hidup dan berjuang untuk masa depan

Masa lalu biarlah berlalu, biarkan dia menjadi kenangan manis kita kelak kita sudah menjadi sukses. Jangan sampai masa lalu menghancurkan masa depan mu.

9. Komitmen untuk Impian

Memiliki impian saja belum cukup, anda perlu memiliki komitmen untuk merasa harus bertekad mencapai impian tersebut

Impian itu belum lengkap jika kita tidak memiliki komitmen untuk mencapainya. Jadi nyatakan impianmu dengan kamu berkomitme dengan apa yang sedang diperjuangkan.

10. Just do it

Tindakan adalah jembatan penghubung antara impian dengan kenyataan

Untuk menjadi kenyataan semua mimpimu harus ada tindakan yang menggebu. Karena hanya dengan tindakan sajalah yang bisa menjadikannya nyata.

11. Allah yang memberi izin

Berdoa selagi anda berusaha, karena ridha Allah yang mengizinkan terjadinya keberhasilan

Jangan lupa untuk terus dibarengi dengan doa, karena semua hal yang terjadi di kehidupan ini bukan semerta-merta karena usaha kita. Tapi karena Allah ridho dan mengizinkan hal itu terjadi, jadi jangan lupa berdoa.

12. Jangan Cepat Puas

Kemajuan takkan tercipta bagi orang-orang yang cepat berpuas diri

Kalau kau cukup puas dengan pencapaianmu, maka kamu tidak akan pernah maju. Ingatlah banyak orang hebat yang jauh dari dirimu, entah itu dari pencapaian diri, bisnis, penghasilan dan lain-lian.

13. Ibu

Surga ada ditelapak kaki ibu, hormati ibumu maka akan lancar hidupmu

Jika kamu ingin hidupmu lancar, maka berbaktilah dengan kedua orang tuamu. Terutama kepada ibumu. Karena dia yang benar-benar menjadikan kamu sampai sekarang ini.

14. Cinta dan Maaf

Cinta dan maaf yang sejati sanggup menghangatkan hati yang beku

Dengan kita minta maaf kepada orang yang awalnya beku dan kaku kepada kita, maka itu akan membuatnya luluh dan mencairkan hatinya.

15. Anda Perlu Tujuan

Hidup tanpa tujuan sama seperti layang-layang putus, entah kemana berhembus angin sampai akhirnya tiba di semak dan merobeknya

Jangan sampai kalian tidak memiliki tujuan dalam hidup ini. Karena jika kita tidak memilikinya, maka kita tidak pernah tau mau kemana. Tentukan tujuan dan kejarlah.

16. Bermimpi Besar lah

Kehidupan yang besar dimulai dari mimpi yang besar juga

Dari awal mimpi yang besar akan menciptakan semangat yang besar pula. Maka mungkin saja kehidupannya selanjutnya akan menjadi orang besar pula.

Penutup

Mungkin cukup segitu aja untuk kata kata mutiara kehidupan kali ini. Semoga kalian dapat manfaat dari membaca artikel ini. Kalau favorit kalian, bab apa dan nomer berapa.

Sekian,
Salam dan Terimakasih 🙂

Leave a Comment