√ Syarat dan Ketentuan Gratis Ongkir Lazada 2020

Syarat dan Ketentuan Gratis Ongkir Lazada –  Halo semuanya, selamat datang di ceritaihsan.com. Setiap marketplace pasti memiliki sistem serta ketentuan yang berlaku untuk para penjual maupun pelangganya. Seperti Lazada yang merupakan salah satu produk e-commerce populer di Indonesia. Salah satunya adalah penerapan ketentuan gratis ongkir Lazada untuk para seller, sehingga mereka bisa mengaktifkannya sehingga para pembeli bisa menikmati fitur tersebut. Tentu cara ini akan sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Terlebih ongkos kirim sering kali menjadi momok bagi para pembeli, sehingga lebih memilih untuk membatalkan pembelian sampai mendapatkan gratis ongkir atau minimal pemotongan. Apalagi yang memiliki dana pas-pasan untuk membeli sebuah produk. Oleh karena itu, penjual harus bisa menguasai penggunaan fitur ini supaya bisa lebih banyak menarik perhatian konsumen.

Promo Gratis Ongkir Lazada

syarat dan ketentuan gratis ongkir lazada

Sebagai salah satu marketpace yang populer, Lazada juga kerap mengadakan promo gratis ongkir bagi para pelanggannya. Terlebih yang tinggal pada area Jawa dan Bali, maka akan lebih sering menikmati layanan seperti ini. Tampaknya orang-orang tersebut patut berbangga karena terbukti platform ini belum menyediakan fasilitas menarik di luar jangakuannya. Berikut ulasannya:

  1. Gratis Ongkir Lazmall

Lazmall atau toko Lazada adalah salah satu platform yang menyediakan layanan gratis ongkir. Pada promo ini hanya akan berlaku dengan setiap pembelian minimum Rp 120.000. Namun, untuk fitur ini Anda patut berbangga karena marketplacenya menyediakan fasilitas free ongkir ke seluruh Indonesia. Bahkan mereka yang berada pada wilayah 1 sampai 7 akan memperoleh subsidi hingga Rp 30.000.

  1. Promo Jawa & Bali

Ada satu lagi promo dari Lazada yang hadir khusus untuk masyarakat wilayah Jawa dan Bali. Ketentuannya tidak jauh berbeda, yaitu pelanggan akan memperoleh gratis ongkir apabila melakukan pembelian minimal Rp 120.000. Diskon ini berlaku untuk area 1 sampai 4 dengan lokasi seller yang sama dengan calon pembeli.

  1. Untuk Seller

Gratis ongkir Lazada selain berlaku bagi buyer akan tetapi juga bisa untuk seller. Hanya saja sedikit berbeda karena penjual yang akan mengaktifkan fitur tersebut sehingga para konsumen bisa menikmatinya. Mekanismenya adalah mereka bisa menerapkan subsidi ongkir sendiri dengan menentukan wilayah target, budget, kondisi hingga SKU tertentu. Selain itu, Lazada juga akan memotong subsidinya setiap bulan secara otomatis melalui Account statement.

Ketentuan Gratis Ongkir Lazada

syarat dan ketentuan gratis ongkir lazada

Sebagai layanan yang terbukti menguntungkan bahkan bisa meningkat hingga 4kali lipat dari penjualan biasa, maka tidak jarang penjual yang menerapkan fitur gratis ongkir Lazada ini. Akan tetapi, selayaknya dengan fasilitas lainnya, yaitu memiliki beberapa ketentuan untuk para seller maupun buyer itu sendiri.

Ketentuan gratis ongkir Lazada tersebut adalah apabila fitur gratis ongkir telah aktif, maka seller sendiri yang akan menanggung biaya tersebut. Dalam artian Lazada tidak akan ikut campur dan hanya mewadahi saja. Selain itu, bagi buyer yang menikmati fitur ini, maka harus melakukan pembelian minimal Rp 90.000 dan Rp 120.000 pada produk tertentu.

Cara penggunaan Voucher Lazada

syarat dan ketentuan gratis ongkir lazada

Untuk bisa menikmati voucher yang tersedia ada cara yang bisa Anda terapkan. Sebelumnya pastikan telah memiliki akun pada marketplace tersebut. Apabila belum, maka silakan buat akunnya dahulu dengan memasukkan beberapa data diri. Setelah itu pilih jenis pembelian barang. Kemudian, berikut ini langkah untuk mengaktifkan kodenya:

  • Masuk ke akun Lazada
  • Pilih barang yang akan dibeli
  • Lakukan pemesanan seperti biasa
  • Tekan menu Beli Sekarang
  • Masukkan data diri (nama, alamat, nomor telepon dan e-mail)
  • Pilih kolom “Gunakan Kode Voucher” dan klik Gunakan
  • Pilih metode pembayaran
  • Selesai dan transaksi akan diproses

Cara penggunaan Fitur Free Shipping

 

syarat dan ketentuan gratis ongkir lazada

Free Shipping adalah salah satu layanan jual beli online yang membebaskan para pembelinya dengan ongkos kirim. Sebenarnya hal ini lumrah dalam transaksi secara daring karena memerlukan pihak ketiga berupa jasa ekspedisi untuk mengantarkan barang pesanan tersebut. Akan tetapi, dengan adanya fitur free shipping, maka calon konsumen akan lebih banyak merasakan keuntungan.

Cara penggunaannya pun relatif mudah, terlebih Lazada memberikan tampilan platform yang user friendly. Langkah pertama adalah sebagai seller harus membuka aplikasi atau situs tersebut kemudian masuk ke halaman Lazada Seller Center. Setelah itu, pilih menu “promosi” dan Anda bisa memilih fitur gratis ongkos kirim.

Penutup

Antara buyer maupun seller memang harus memperhatikan ketentuan gratis ongkir Lazada tersebut. Memang meskipun terkesan jika penjual harus menanggungnya sendiri akan tetapi hal ini tentu akan menguntungkan pula karena dengan mengaktifkan fitur tersebut, maka penjualan akan meningkat drastis. Hal ini karena pembeli cenderung menyukai promo apa saja.

Mungkin cukup sekian dulu untuk pembahasan ketentuan gratis ongkir lazada . Semoga bermanfaat..

Sekian,
Salam dan Terimakasih! 🙂

Yuk baca lagi!

Leave a Comment