Cerpen Pendek Menggugah Jiwa : Semua Tahu, Kucing Takut Air

Cerpen Pendek – Halo semuanya, selamat datang di ceritaihsan.com. Cerita kali ini ada kisah tentang kucing yang dengan kehujanan dan sebuah kisah tentang seorang pasangan saat melihat kucing itu. Mau tau bagaimana keunikannya, langsung saja guys, berikut ceritanya..

Daftar isi

Cerpen Pendek

kucing takut air

Cerita ini buka dari saya sendiri yang menuliskannya guys. Saya suka banget dengan cerita pendek ini, dan saya sudah menyimpannya sejak lama. Keren banget dan agak sedikit membingungkan di awal membaca. Tapi sayangnya, setelah saya cari sumbernya lagi, ternyata sudah tidak ada. Entah kemana web yang pernah saya baca dan  menemukan cerita ini. Jadi sorry banget ya gak bisa ngasih sumber dan nama pengarang cerpennya.

Nah pokoknya cerita berikut ini sedikit membingungkan untuk dicerna, dan perlu beberapa kali untuk memahaminya. Karena cerpennya sangat pendek, jadi tidak begitu masalah maupun takut buang-buang waktu kamu. Soalnya kamu juga bakal cepet banget bacanya.

Dibalik kisah pendek ini, ada makna yang sangat mendalam.. Selamat membaca..

Semua Tahu, Kucing Takut Air

By : …

Dari atas jendela kamar hotel, tampak  kucing kehujanan, sendirian, tanpa tempat berteduh, memicu rasa kasihan seorang istri yang tengah menginap bersama suaminya.

Sang suami tidak peduli akan keprihatinan istrinya pada kucing itu, terus membaca sambil tidur. Dia tidak menemani istrinya turun kebawah untuk menyelamatkan kucing tersebut.

Atas suruhan sang pemilik hotel, seorang pelayan menemani, memayungi sang istri menerbos hujan, namun kucing itu telah hilang.

Namun, sang istri sedikit terhibur, karena terkesan dengan perhatian dari pria si pemilik hotel.

Kembali kekamar, sang istri mencurahkan isi hatinya pada sang suami.

Sang istri mengatakan dirinya telah lama ingin memelihara kucing,

Suaminya mengomentari seadanya, dan terus membaca.

Sang istri juga mengungkapakan hasratanya –sambil bercermin- ingin memanjangkan rambut, makan malam dengan piring perak dan lilin, juga baju-baju baru.

Suaminya terus membaca, hanya menimpali sekedarnya dan mengangap itu hanya ocehan sambil lalu dari istrinya.

Ketika sang istri kembali mengungkapkan hasratnya ingin memiliki kucing, suaminya tetap acuh, malah menganjurkannya untuk ikut membaca buku.

Saat itulah, pelayan hotel tadi mengetuk pintu kamar, masuk, mengantarkan boneka kucing dari kulit kura-kura buat sang istri, hadiah dari pria pemilik hotel.

Penutup

Sebetulnya kalo dari sumbernya, ada penjelasan lebih detail guys kenapa cerpen ini bisa jadi menarik. Tapi sumbernya hilang, yahh gimana lagi dong. Ya dah lah mau gimana lagi cobak..

Dah lah, cukup segitu aja cerita kali ini. Semoga bermanfaat..

Sekian,
Salam dan Terimakasih! 🙂

Leave a Comment