Rasakan Destinasi Kuliner Khas Padang, Kamu Wajib Coba

Masakan Padang tidak hanya rendang lho!

ceritaihsan.com | Bila kamu mengidamkan makanan dengan beberapa rempah-rempah, Anda tak perlu ke India. Indonesia mempunyai Padang dengan semua bumbu ciri khas Indonesia. Bila Anda coba masakan legendaris di Padang, Anda ditanggung akan balik dan coba masakan Padang yang lain.

FYI: Kota Padang sebagai kota paling besar di pesisir barat pulau Sumatera. Kota Padang sendiri sudah lama dijadikan dermaga penting untuk perdagangan rempah-rempah. Ini tertolong dengan letak kota Padang sebagai pintu gerbang khusus Indonesia sisi barat dari Samudera Hindia. Jadi tidak bingung bila Anda mendapati beragam jenis bumbu yang selanjutnya dipakai dalam masakan Padang. Karenanya, sebagian besar masakan Padang mempunyai keunikan yang lain, rasa yang kaya dan kuah yang kental.

kuliner padang

 

Wisata Kulineran Padang

Kota Padang memang populer dengan kekayaan kulinerannya. Keberagaman kulineran Padang mempunyai cita-rasa ciri khas yang terkenal di penjuru dunia. Bertandang ke Kota Padang tentu saja tidak komplet tanpa rekreasi kulineran.

 

Yuk, mulai telusuri wisata kulineran Padang dengan opsi tujuan wisata kulineran Padang terbaik dan paling populer berikut

 

1.Sate Danguang-Danguang

Ke Padang tanpa coba rekreasi kulineran Sate Padang tentu tidak ada selesainya. Salah satunya tempat memburu Sate Padang yang terpopuler di Padang ialah Sate Danguang-Danguang. Dengan kuah ciri khas sate Padang dan daging sapi yang renyah, Sate Padang Daguang-Daguang jadi tempat rekreasi kulineran paling populer di Padang.

 

Alamat: Jalan Simpang Kinol, Padang

Harga dimulai dari: Rp 17.000

 

  1. Rumah makan Pauh Piaman

Kuliner khas Padang ini, Pauh Piaman Restoran ialah restoran kulineran Padang yang pas untuk rasakan bagaimana rasanya nikmati nasi padang di Kota Padang. Sajian favorite tempat ini ialah gulai kepala ikan yang diproses dengan bumbu ciri khas masakan Padang.

 

Alamat: Jl. Khatib Sulaiman No.63, Lolong Belanti, Padang

Harga dimulai dari: Rp 19.500 – Rp 110.000

 

  1. Warung Kopi Nan Yo

Kuliner khas Padang ini, Untuk pencinta kopi, Kota Padang mempunyai warung kopi legendaris dengan nuansa Pecinan kuno. Tujuan wisata kulineran di Padang ini tersering didatangi pada pagi hari untuk makan pagi. Sajian khusus cafe ini ialah Es Kopi dan mie goreng.

 

Alamat: Jl. No. Dagang 205, Padang (Yang Yo Baru: Jl. Pondok No. 88E Flamboyan, Padang)

Harga dimulai dari: Rp 23.000

 

 

Kulineran di Kota Padang

Bicara mengenai kota Padang, kulineran apa yang paling kamu ingat? Ada nasi padang, rendang, ayam balado, ayam pop dan ada banyak kembali. Dikenali sebagai salah satunya suku yang menyukai mengelana, lumrah saja bila masakan Padang kerap ditemui di mana saja. Masalah rasa, tidak perlu disangsikan kembali, bumbu yang kaya membuat makanan ini tidak tertandingi.

 

Sendirian di luar kota kelahirannya, makanan Padang sangat enak. Kebayang kan bagaimana cita-rasa kulineran ciri khas Padang yang dibikin langsung di kota? Nah, bila kamu berekreasi ke Padang, kamu harus tahu dan coba referensi kulineran dari kota Padang berikut

 

  1. Kuliner Jembatan Siti Nurbaya

Kuliner khas Padang ini,Jembatan Siti Nurbaya memang populer sebagai tujuan rekreasi, tetapi saat malam hari, tempat rekreasi kulineran di Padang ini beralih menjadi tujuan rekreasi kulineran street food yang populer dengan jagung bakar dan pisang kapiak. Situasi jembatan yang nokturnal, didampingi dengan remang-remang lampu jalan, pasti membuat hidangan makin nikmat kan?

 

Alamat: Jembatan Siti Nurbaya, Padang

Harga dimulai dari: Rp 8,000

 

  1. Restaurant Lamun Ombak

Kuliner khas Padang ini, tempat untuk coba nasi padang yang nikmat ialah Restaurant Ombak Lamun. Menu lengkap dimulai dari Rendang, Sour Padeh, Kari Otak, Dang Balado sampai Pop Chicken di tempat rekreasi kulineran di Padang ini. Dengan cita-rasa yang sedap, tujuan rekreasi kulineran di Padang ini tak pernah sepi pengunjung.

 

Alamat: Jl. Pengkhotbah Sulaiman, Padang 25124

Harga dimulai dari: Rp 30.000

 

  1. Pondok Baselo Lubuk Idai

Untuk Anda fans seafood, Pondok Baselo Lubuk Idai jadi tujuan rekreasi kulineran di Padang yang harus didatangi. Sajian khusus restaurant ini ialah sup cream kerang, kari pakis, dan gulai jariang atau jengkol, yang mendatangkan pengalaman bersantap seafood yang lain.

 

Alamat: Jl. Khatib Sulaiman No.81, Padang Utara

Harga dimulai dari: Rp 15.000

 

Masakan legendaris dari Kota Padang

Anda tentu sepakat jika Nasi Padang ialah masakan Padang yang begitu enak. Nah, rupanya ada banyak kulineran Padang unik dan nikmat yang lain yang harus kamu coba. Ditanggung tidak berhasil diet! Yok cari info apa kulineran legendaris dari kota Padang di bawah ini.

 

  1. Es Durian Ganti Nan Lamo

Sesudah nikmati kesedapan kulineran Padang, waktunya nikmati dessert. Ice Durian Ganti Nan Lamo sebagai tujuan rekreasi kulineran yang pas di Padang untuk Anda fans buah durian. Berdiri semenjak tahun 1960, rasa es cream durian masih dipertahankan pada tempat ini dan masih disukai.

 

Alamat: Jl. HOS Cokroaminoto, No.31

Harga dimulai dari: Rp 10.000

 

8.Es Durian Iko Gantinyo

Pilihan kulineran es cream durian yang lain untuk dicoba saat bertandang ke Padang ialah es cream durian Ikogantinyo. Tempat ini terkenal sebagai tempat berkumpulnya beberapa pencinta makanan durian di Padang. Selainnya es cream durian, ada pula menu sate padang dan pempek untuk temani es cream durian yang Anda pesan. Masakan Padang yang ini harus dicoba.

 

Alamat: Jl. Nipah, No. 34 B, Padang

Harga dimulai dari: Rp 10.000

 

  1. Es Cendol Pattimura

Tidak cuman es cream durian, ada wisata kulineran Padang yang beri kesegaran, yakni es cream cendol pattimura. Yang membandingkan Es Cendol Pattimura dengan Es Cendol secara umum ialah kombinasi di antara ketan yang ditumbuk lembut, emping yang halus, diperlengkapi dengan gula merah dan kelapa parut.

 

Alamat: Simpang Tiga Jalan Ahamad Yani dan Jalan Pattimura, Padang

Harga dimulai dari: Rp 8,000

 

Kuliner Padang Sumatera Barat

Bila Anda ingin menelusuri kota Padang untuk kulineran yang nikmat tapi tidak paham harus mulai darimanakah, tidak boleh cemas. Kami akan menolong Anda dengan memberi Anda daftar masakan Padang di Sumatera Barat dalam laporan ini.

 

  1. Soto Garuda

Soto Garuda sebagai objek wisata kulineran di Padang yang berdiri semenjak tahun 1976 dan benar-benar disukai baik oleh warga atau pelancong. Dengan macam menu Soto Paru Kamulan dan Gado-Gado, Soto Garuda sekarang mempunyai beberapa gerai di kota Padang.

 

Alamat: Jl. S. Parman No. 110, Padang dan Jl. Pattimura, Padang

Harga dimulai dari: Rp25.000

 

  1. Martabak Kubang Hayuda

Tujuan rekreasi kulineran di Padang setelah itu Martabak Kubang yang kerap disebutkan dengan Martabak Mesir. Sepintas martabak ini seperti terlihat martabak telur, tetapi formasi bumbu dan isinya berbentuk daging cincang yang membuat berasa lebih spesial dan nikmat.

 

Alamat: Jl. Moh.Yamin No. 138, ada di belakang Olo, Padang

Harga dimulai dari: Rp 18.000

 

Begitu kaya bukan destinasi wisata kuliner di kota Padang? Padang tidak hanya berkutat dengan nasi dan sate, ternyata masih banyak pilihan wisata kuliner lainnya di Padang yang masih bisa kita jelajahi. Jadi cepatlah dan cicipi kelezatannya!

Leave a Comment